Kisah Nyata Sholat Tahajud dan Dhuha dari Pahala Hingga Rezeki Berlimpah

Kisah Nyata Sholat Tahajud dan Dhuha dari Pahala Hingga Rezeki Berlimpah

Kisah nyata sholat tahajud dan dhuha memang membuat kita semakin yakin akan keajaiban Allah SWT. Dalam Islam, memang banyak sekali jenis ibadah, beribadah biasanya dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan Tuhannya. Mulai dari yang hanya tersenyum, ibadah sunnah hingga ibadah wajib. 

Selain sholat lima waktu, Islam juga menganjurkan untuk sholat sunnah. Salah satunya yaitu sholat tahajud dan dhuha. Banyak sekali kisah nyata sholat tahajud dan dhuha yang bertebaran di masyarakat kita.

Keajaiban yang datang karena kedekatan hamba dengan Tuhannya memang selalu jadi dambaan. Berikut adalah ganjaran kisah nyata tersebut!

1. Mendapat ridho dan cinta kasih Allah SWT jika rajin sholat tahajud

1. Mendapat ridho dan cinta kasih Allah SWT jika rajin sholat tahajud Beribadah di malam hari dan mendekatkan diri kepada Tuhan (islami.co)

Ada sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ath-Thabrani, berbunyi "Ada 3 macam manusia yang Allah SWT mencintai mereka, tersenyum kepada mereka, dan merasa senang dengan mereka, yaitu salah satunya adalah orang yang memiliki istri cantik serta tempat tidur lembut dan bagus. Kemudian ia bangun malam (untuk sholat), lalu Allah SWT berkata: 'Ia meninggalkan kesenangannya dan mengingat Aku. Seandainya ia berkehendak, maka ia akan tidur."

Hadis tersebut menjelaskan tentang siapapun yang rela untuk bangun pada malam hari, lalu melaksanakan tahajud maka cinta dan ridho Allah SWT akan selalu menghampiri. Subhanallah!

2. Tahajud menjadikamu memiliki tempat yang istimewa di sisi Allah SWT

2. Tahajud menjadikamu memiliki tempat yang istimewa di sisi Allah SWT Beribadah membuat tenang (freetime.lantaikayucantik.com)

Kisah nyata sholat tahajud dan dhuha yang begitu menggetarkan hati adalah, jika seorang hamba menyempatkan diri bangun di malam hari. Ia akan mendapat posisi yang istimewa di sisi-Nya.

Seperti telah dijanjikan oleh Allah dalam surat Al-Israa' yang berbunyi: "Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Rabb-mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji." ( QS. Al-Israaí : 79).

Tempat tertinggi itu hanya bisa diraih oleh umat yang rela beribadah meski tengah berada dalam kenikmatan tidurnya.

3. Tahajud menjanjikan kebaikan di dunia dan akhirat

3. Tahajud menjanjikan kebaikan di dunia dan akhirat Ibadah dengan khusus (hipwee.com)

Seperti sabda Rasulullah SAW, yang berbunyi: 

Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya di malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan hal tersebut ada di setiap malam." (HR Muslim).

Malam adalah waktu yang begitu istimewa untuk memohon pengampunan dan memanjatkan doa. Selain itu, karena malam adalah waktu-waktu yang sepi dan sunyi, kamu bisa lebih merasa dekat dengan Tuhan.

4. Seorang tukang becak bisa naik haji karena rajin sholat dhuha

4. Seorang tukang becak bisa naik haji karena rajin sholat dhuha Bapak becak yang selalu ikhtiar dan tawakal (boombastis.com)

Kisah nyata sholat tahajud dan dhuha datang dari seorang tukang becak. Tentu ini bukanlah sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji'. Karena kisah ini dialami langsung oleh Pak Trimo.

Pak Trimo adalah tukang becak dan pengumpul sampah, selain itu, beliau juga membuka jasa pijat. Pak Trimo memiliki mimpi yang mulia, yaitu bisa naik haji bersama istrinya.

Selain berusaha dengan bekerja keras, Pak Trimo juga rutin sekali menjalani sholat dhuha. Rezeki yang sedikit tapi lama-lama terkumpul karena ia dan istrinya selalu menyisihkan untuk kebaikan. 

Hingga akhirnya, uang yang terkumpul cukup untuk naik haji, berdua bersama istrinya. Subhanallah ....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"