Kisah Mualaf Selvi Ananda Istri Gibran yang Cantik Paripurna

Kisah Mualaf Selvi Ananda Istri Gibran yang Cantik Paripurna

Selvi Ananda istri Gibran Rakabuming Raka ternyata memeluk agama Katolik sebelum menikah. Selvi Ananda mualaf beberapa bulan sebelum menikah pada 11 Juni 2015. Selvi menjalani proses mualaf dengan mengucap dua kalimat syahadap di Masjid Istiqlal pada 20 Februari 2015.

Tentu keputusan Selvi pindah agama sebelum menikah dengan Gibran kabarnya memicu pro kontra. Namun ibu dari Jan Ethes dan La Lembah Manah ini tidak memusingkan komentar orang lain. Ia pun mantap menikah dengan Gibran. Bahkan orangtua Selvi saat ini masih beragama Katolik.

Ketika Selvi menikah dengan Gibran yang menjadi wali nikah bukan mendiang ayah kandungnya melainkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Mukhtaroji. Hal itu dilakukan karena prosesi akad nikah mengharuskan wali nikah pihak perempuan adalah orang yang beragama Islam, sementara ayah Selvi beragama Katolik.

Selvi Ananda Istri Gibran (POPMAMA.com)

Perjalanan cinta Selvi Ananda istri Gibran dengan sang suami berawal di tahun 2009. Saat itu Selvi menjadi kontestan pemilihan Puteri Solo. Gibran yang berstatus sebagai anak Wali Kota Solo saat itu menjadi mentor dalam ajang tersebut. Pertemuannya dengan Selvi membuat Gibran jatuh hati.

Tahun 2010 mereka pun resmi menjadi sepasang kekasih. Uniknya Selvi dan Gibran jadian di Singapura. Selama lima tahun menjalani pacaran akhirnya Selvi dan Gibran yakin untuk menikah. Pernikahan digelar cukup mewah dengan mengundang ribuan undangan, mengingat saat itu Gibran sudah berstatus sebagai anak presiden.

Selvi begitu setia mendampingi karier Gibran setelah menikah. Mulai dari merintis karier dalam usaha makanan hingga keputusan kakak Kaesang masuk ke dunia politik. Gibran pun terpilih menjadi wali kota Solo. Sebagai istri wali kota Solo, Selvi menjalani perannya dengan baik, bagaimana ia menjalani program-program dan bertemu dengan warga solo khususnya para wanita dan anak-anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"