Kisah Haru Seorang Lelaki Terbangun dari Koma dan Tidak Mengenali Istrinya, Kecuali Anak-anaknya

Kisah Haru Seorang Lelaki Terbangun dari Koma dan Tidak Mengenali Istrinya, Kecuali Anak-anaknya

Seorang penulis bernama Todd Wasserman pernah terbangun dari koma pada Januari 2019 lalu. Terbangun dari koma, Todd hanya memiliki sedikit ingatan selama tiga dekade terakhir dalam hidupnya.

Dia hanya ingat kelahiran putrinya dan mengadopsi putranya. Sayangnya, dia sama sekali tidak bisa mengingat istrinya. Todd hilang ingatan, sebagai efek samping yang sangat umum terjadi akibat serangan jantung. 

Sekitar setengah dari orang-orang yang selamat dari serangan jantung muncul dengan masalah fungsi kognitif. Todd pun mencoba menyatukan kembali hidupnya setelah terbangun dari koma. Dia mencoba mengingat banyak hal dan memulihkan ingatannya.

Ilustrasi, Todd Wasserman biasanya jogging setiap pagi (unsplash.com)

Kisah haru ini bermula dari profesinya sebagai jurnalis lepas. Setelah lama bekerja sebagai jurnalis lepas, Todd memiliki pekerjaan tetap dan menghasilkan banyak uang. Dia pun bisa membeli rumah baru di New Jersey, Amerika Serikat, dengan uang tunai.

Dia pun tetap meneruskan pekerjaannya sebagai penulis hingga usianya 50-an.

Namun pada awal Januari 2019 lalu, hidupnya berubah secara tidak terduga. Suatu pagi, Todd pergi untuk jogging sebagaimana kebiasaannya setiap pagi. Setelah pulang, Todd duduk di sofanya dan jatuh pingsan.

“Ketika saya selesai berlari, saya mengalami kesulitan bernapas.  Jadi sebelum istri saya pergi, saya meminta inhaler asmanya dan mengeluh merasa "tidak nyaman".  Tidak ada tanda-tanda lain tentang apa yang akan terjadi,” katanya.

Willow, putrinya yang berusia 11 tahun, mengatakan kalo wajah ayahnya berubah jadi ungu dan membuat suara seperti sapi. "Kupikir kamu membuat lelucon aneh, tapi ternyata tidak," kata Willow.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"