Kisah Haru Pasangan yang Menikah Tanpa Direstui Negara, Hidupnya Terpaksa Jadi 'Gelandangan'

Kisah Haru Pasangan yang Menikah Tanpa Direstui Negara, Hidupnya Terpaksa Jadi 'Gelandangan'

Banyak pasangan ingin menikah. Tapi jika mereka menemukan kendala, mungkin kisah cinta mereka bakal terhalang kalo orang tua mereka sama-sama tidak merestuinya.

Tapi gimana jadinya kalo pasangan menikah tapi malah gak direstui negara? Cerita ini beneran ada loh. Karena tak direstui negara, mereka emang tetap bisa hidup bersama. Namun mereka terpaksa jadi 'gelandangan'. Kenapa?

Ya, pasangan ini berasal dari dua negara bermusuhan: Israel dan Iran. Dua negara ini selalu jadi sorotan dunia internasional karena gak pernah akur, setidaknya dalam beberapa dekade terakhir.

Pasangan ini menikah, tapi gak direstui negara (unsplash.com)

Meski dua negara bermusuhan, bukan berarti warganya saling bermusuhan atau benci dong. Pasangan ini pun membuktikan bahwa kisah cinta mereka tetap berjalan meski keduanya berasal dari dua negara yang selalu jadi musuh bebuyutan itu.

Dikutip dari News Week, perempuan itu berasal dari Israel bernama Lital Ben Haim. Dalam ceritanya, dia mengatakan punya kisah cinta yang nggak biasa sekaligus mengharukan.

Lital adalah seorang profesional kesehatan dari Israel. Dia juga menjadi seniman keliling yang membuat kerajinan tradisional dari bahan-bahan alami.

Lital bercerita bertemu dengan laki-laki yang kini menjadi suaminya pada tahun 2018 lalu. Suaminya itu bernama Vinas. Mereka bertemu dalam acara kemah dengan tema "Damai di Timur Tengah" di pegunungan Turki selatan.

Lital mengatakan bahwa ketika bertemu Vinas, dia langsung jatuh cinta. "Rasanya seperti kerinduan hati saya telah sampai di rumah," katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"