Kisah Gadis Cantik Yang Berhasil Kabur Dari Afghanistan Dan Menjadi Model Di Korea Selatan

Kisah Gadis Cantik Yang Berhasil Kabur Dari Afghanistan Dan Menjadi Model Di Korea Selatan

Seorang gadis asal Afghanistan, bernama Vida, menjadi sorotan publik setelah dirinya menceritakan perjalanan hidupnya saat kabur dari Afghanistan yang tengah dikuasai oleh Taliban pada tahun 1996-2001.

Setelah berhasil kabur bersama kedua orang tuanya, saat ini Vida telah sukses menjalani karirnya sebagai model di Korea Selatan.

Vida bercerita mengenai kisahnya itu saat diwawancarai oleh sebuah media Korea Selatan, Chosun, baru-baru ini. Vida menyebutkan bahwa ia dibawa oleh orang tuanya untuk kabur ke Amerika Serikat melalui Rusia dan Ukraina. Kala itu, dirinya masih berusia 2 tahun dan pasukan Taliban sedang berkuasa di tanah kelahirannya.

Kisah Vida, wanita asal Afghanistan yang berhasil kabur dan menjadi model di Korea Selatan (via instagram)

“Setiap kali saya mendengar berita itu (Afghanistan yang dikuasai Taliban) hati saya seperti akan meledak. Saya dapat memahami perasaan orang-orang yang ingin melarikan diri dengan melakukan berbagai cara, bahkan hingga rela bergelantungan di pesawat. Itu berbahaya, tetapi situasi tersebut begitu mendesak dan menakutkan sehingga mereka harus meninggalkan negara itu,” kata Vida kepada media Korea Selatan, Chosun.

Menurut Vida, perasaan takut dan panik juga pernah dialami orang tuanya saat kabur dari Afghanistan. Kepanikan itu semakin bertambah ketika orang tua Vida harus menjaga anak-anaknya yang masih kecil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"