Kisah Gadis 10 Tahun Selamatkan Ratusan Nyawa Dari Tsunami Karena Pelajaran Geografi

Kisah Gadis 10 Tahun Selamatkan Ratusan Nyawa Dari Tsunami Karena Pelajaran Geografi

Bencana bisa terjadi kapan aja tanpa peringatan dini. Termasuk Tsunami yang mengerikan dan menimbulkan banyak korban. bencana di lautan ini bisa diawali dengan gempa atau bisa aja tiba-tiba dateng ketika banyak orang lagi asyik bermain.

Hal inilah yang terjadi pada tahun 2004 silam di Pantai Maikhao, Phuker, Thailand. Seorang gadis berusia 10 tahun bernama Tilly Smiith berhasil menyelamatkan 100 orang lebih dari bencana Tsunami.

Ilustrasi pantai Thailand (theguardian.com)

Waktu itu gengs, terjadi bencana Tsunami hebat melanda  beberapa wilayah samudera Hindia. Termasuk di Indonesia dan meluluhlantakkan Aceh. Hingga sekarang Tsunami Aceh masih menjadi ingatan kelam. Banyak korban dan kerugian materi yang dialami penduduknya.

Tsunami dasyat ini membuat sebagian Thailand, Indonesia, Sri Lanka, dan India hancur. Menjadi bencana yang membuat dunia bergetar dan banyak pihak memberikan bantuan dan doa. Gak ada yang menduga hal ini akan terjadi, termasuk badan meteorologi setempat.

Tilly, gadis kecil yang luar biasa ini waktu itu menyadari apa yang akan terjadi. Seperti dikutip dari Schoopwhoop, gadis 10 tahun ini berhasil mengenali tanda-tanda Tsunami. Karena baru aja dapet pelajaran Geografi seminggu sebelum main ke pantai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"