Kisah Delta Hesti yang Kerja Keras Bareng "Mantan Pacarnya" Sampe Jadi Crazy Rich Surabaya

Kisah Delta Hesti yang Kerja Keras Bareng "Mantan Pacarnya" Sampe Jadi Crazy Rich Surabaya

Gengs, masa-masa pacaran emang indah. Dunia serasa cuma milik berdua aja. Tapi bukannya bakal lebih indah lagi kalo kalian berdua punya goals dan terwujud?

Kalo kalian sepakat, kalian mesti tau nih kisah hidup Delta Hesti. Dia belakangan mencuri perhatian netizen berkat aksi sosialnya. Dia membagikan bahan makanan dan uang kepada orang-orang yang membutuhkan.

Aksi sosial Delta Hesti ini pun viral di media sosial. Dan akhirnya diketahui juga kalo Delta Hesti ini adalah salah satu Crazy Rich Surabaya.

Delta Hesti, sang crazy rich Surabaya (Instagram @detahesti)

Kalo dia adalah orang tajir melintir dari Surabaya, rasanya sih gampang banget ya ngeluarin duit. Tapi tau nggak gimana perjalanan hidupnya sampe dia jadi crazy rich Surabaya?

Kita semua yakin bahwa nggak ada sesuatu yang didapat dengan instan. Maka, semua kekayaan yang dimiliki Delta Hesti didapat dengan hasil kerja kerasnya gengs. 

Perempuan yang akrab disapa Hesti ini memulai perjalananya jadi orang tajir melintir dengan cara berdagang. Dia membangun bisnisnya bersama pacarnya pada tahun 2010 dulu.

Saat itu, Hesti bersama pacarnya berjualan barang-barang preloved. Mulai dari baju, tas, hingga sepatu second.

Dia memulai semua ini dari bisnis kecil-kecilan (Instagram @detahesti)

"Jadi awal mula untuk membangun bisnis ini kan kita awal mula pacaran dari 2010, di akhir 2010 mencoba jualan jualan gitu, second hand, tapi masih belum fokus," kata Hesti, dikutip dari Wolipop.

"Kita dulu pernah jualan baju-baju vintage, terus tas vintage, sepatu, terus belinya di Pasar Gembong, Surabaya, dan belum fokus," lanjutnya.

Hesti juga sempat di PHK perusahaannya karena bangkrut. Akhirnya, Hesti pun memberanikan diri untuk fokus bareng pacarnya. Menurut pengakuannya, dia nggak punya kemampuan dasar untuk berdagang karena tak ada angoota keluarganya yang pernah menjalankan bisnis.

Tak punya kemampuan berbisnis tak membuat Hesti patah arang. Dia mengatakan bahwa proses itu sangat sulit. Tapi Hesti terbantu karena pacarnya mau membantu dirinya belajar berbisnis.

Hesti dan pacarnya waktu itu memutuskan untuk memanfaatkan teknologi. Mereka kemudian menjalankan bisnis online shop dan mengembangkan usahanya. Dia pun menjual sepatu dan tas industri rumahan. Online shopnya diberi nama @handmadeshoesby.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"