Kisah cinta romantis Bung Hatta yang berkorban baru akan menikah setelah Indonesia Merdeka.

Kalau ngomongin sosok Bung Hatta, beliau adalah sosok sahabat setia Bung Karno, tak hanya sebatas proklamator saja. 

Ngomong-ngomong, banyak yang belum tahu terkait kisah asmara Bung Hatta terkait kehidupan asmaranya. Padahal beliau memiliki kisah cinta abadi yang sangat panjang lho. Penasaran, yuk simak ulasan dan faktanya.

Masalah Pribadi urusan belakangan, beliau berikrar tak mau menikah sebelum Indonesia merdeka (jakartapintar.com)

1. Masalah Pribadi urusan belakangan, beliau berikrar tak mau menikah sebelum Indonesia merdeka

Dikutip dari "Seratus Tahun Bung Hatta" yang ditulis oleh Meutia Farida Hatta, "tercantum jika Bung Hatta sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia sejak muda. Karena kepeduliannya yang besar inilah, ia bersumpah tidak akan menikah selama Indonesia belum merdeka."

Dan hal ini bukanlah isapan jempol belaaka, Bung Hatta sempat mengenal beberapa wanita cantik pada mas itu, beberapa diantaranya adalah Nelly putri mak Eteb Ayub (Pengusaha asal Minang) yang sudah seperti ayah angkat beliau. Meskipun banyak dukungan namun Bung Hatta tetap bersikukuh dan rekomendasi wanita cantik dari teman-temanya pun mental.

Bung Hatta dikena sebagai sosok yang pemalu (grid.id)

2. Karena Sosok Bunghata yang Pemalu dan dingin maka membuat Bung Karno gelisah mengingat usia beliau yang sudah 40 tahun

Berbeda dengan sosok Bung Karno yang mahir dalam berbicara, sosok Bung Hatta adalah sosok yang terbilang pemalu. Di luar kegiatan memperjuangkan kemerdekaan, ia banyak mengisi waktu dengan membaca buku.

Hal itu membuat sahabatnya Bung Karno gelisah melihat sahabatnya masih melajang di usia 40 tahunan.

Bahkan setelah Indonesia merdeka, beliau masih tetap melajang. Dilansir dari idntimes yang memaparkan, "Sebagai sahabat, Bung Karno melakukan berbagai cara agar Bung Hatta bisa menikah. Saat ditanya sosok perempuan yang memikat hatinya, nama Rahmi Rachim muncul. Bung Karno pun langsung melamar Rahmi untuk Bung Hatta. Sempat ragu, pinangan tersebut membuahkan hasil atas jaminan Sukarno. Oh iya! Konon, Rahmi adalah gadis tercantik di Bandung, lho!"



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations