Kisah 6 Orang Penggali Tanah Yang Tak Sengaja Temukan Emas Sebesar 6 Kg

Kisah 6 Orang Penggali Tanah Yang Tak Sengaja Temukan Emas Sebesar 6 Kg

Pada tahun 1990, telah ditemukan sebuah peninggalan zaman kerajaan yang begitu menakjubkan. Benda tersebut adalah beberapa perhiasan yang terbuat dari emas asli dan perak. Jumlahnya pun mencapai puluhan kilogram. Dan siapa sangka, bahwa penemu dari benda-benda bersejarah itu adalah 6 orang warga yang sedang menggali tanah uruk.

Kala itu, ada 6 orang yang tengah sibuk mencangkul tanah. Lalu tak sengaja mereka mencangkul sebuah guci di kedalaman 3 meter. Tak disangka, isi dari guci tersebut adalah harta benda milik kerajaan yang tak ternilai harganya.

Kisah penemuan perhiasan emas 27 kilogram oleh 6 orang warga desa saat menggali tanah (via boombastis)

Saat dikeluarkan dari tanah, perhiasaan tersebut pun langsung dibawa ke balai desa. Ada beberapa jenis perhiasaan yaitu gelang, kalung, tas, koin, mangkuk dan lain-lain. Beratnya sendiri telah mencapai 27 kilogram.

Sudadi, adalah salah satu penemunya. Saat hendak menggali tanah, ia mengaku melihat cahaya berpendar dari timur desa. Dari ceritanya itu, para warga meyakini bahwa itu adalah Ndaru. Ndaru adalah simbolisme masyarakat Jawa yang berhubungan dengan keindahan dan sesuatu yang menerangi dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"