Kim Jong Un Lontarkan Kritik Pedas untuk Squid Game, Apa Katanya?

Kim Jong Un Lontarkan Kritik Pedas untuk Squid Game, Apa Katanya?

Kehebohan Squid Game  juga menarik perhatian Kim Jong-Un, pemimpin Korea Utara. Kim Jong Un  sepertinya sudah menonton serial tersebut sehingga ia berani untuk melontarkan kritik pedas terkait jalan cerita yang diangkat pada serial itu.

Squid Game menurtnya sesuai dengan perilaku kehidupan masyarakat di Korea Selatan/ Squid Game menggambarkan bangsa Korea Selatan yang memang kurang ajar dan dekat dengan korupsi. 

Ia menambahkan bahwa serial tersebut membongkar kehidupan warga Korea Selatan dengan paham kapitalis dan terjadinya persaingan keras untuk bisa bertahan hidup.

Kim Jong Un Mengkritik Squid Game (Business Insiders)

Menurut sosok yang disegani di dunia ini, masyarakat Korea Selatan masih memiliki ketimpangan ekonomi yang tergolong parah, padahal mereka masih harus bertahan hidup sekuat tenaga sementara banyak orang serakah masih merajalela.

“ Penonton yang menonton serial TV berlatar masyarakat dimana jumlah kalah dalam persalingan ketat seperti pekerjaan, real estate, dan saham meningkat drastis,” kata Kim Jon-Un dilansir ari Arirang Meari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"