Khawatir? Kuy Atasi dengan 9 Cara Simpel Ini, Ampuh Banget Loh...

Khawatir? Kuy Atasi dengan 9 Cara Simpel Ini, Ampuh Banget Loh...

Khawatir itu wajar, itu perasaan setiap manusia kok. Khawatir muncul dari respons tubuh terhadap ancaman dari luar. Tapi, kamu bisa bikin khawatir orang banyak kalo rasa khawatirmu berlebihan.

Nah, sebenernya ada banyak cara simpel kok untuk meredam rasa khawatir. Coba simak dulu nih ulasannya.

Gak usah khawatir, santai aja (thenewdaily.com.au)

1. Ayo bersosialisasi dan berinteraksi

Kita kan manusia. Manusia itu makhluk sosial. Jadi kita harus berinteraksi dan bersosialisasi. Kalo kamu sendirian terus, kamu bisa forever alone. Kalo kamu forever alone, rasa khawatirmu akan menjadi-jadi. Maka, berbagilah dengan orang-orang terdekat. Logis kan?

2. Tenangkan dirimu

Gimana caranya? Ambil napas panjang aja. Cara ini bisa kamu gunakan untuk meredakan kekhawatiranmu. Maria W. Deibler, seorang psikolog klinis menyatakan bahwa pernapasan diafragma bisa mengurangi kecemasan. 

Kalo kamu sering melakukannya, tubuhmu akan terbantu dan mengubah mode tegang simpatik menjadi mode tegang parasimpatik.

Tenang dan sugestikan yang baik-baik (dw.com)

3. Sugestikan dirimu

Kasih dirimu sugesti bahwa semua baik-baik saja. Soalnya, apa yang kamu pikirkan di dalam otak akan direspons dengan tubuhmu. Jauhin deh itu rasa khawatir berlebih, niscaya kamu akan baik-baik sajaaa~.

4. Fokuslah dengan masalahmu sekarang

Khawatir berlebih gampang banget ke-trigger kalo kamu terlalu banyak mikirin masalah. Termasuk masalah-masalah yang belum akan terjadi. Sebutlah kamu visioner, tapi ya visioner dalam membuat masalah kalo begini.

Tenang. Sampingkan dulu masalah dikemudian hari. Sekarang fokus dulu sama masalah kamu. Selesaikan. Baru cari masalah lagi... eh, jangan ding.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"