Khabib Nurmagomedov Akan Segera Kembali Berlaga di Ultimate Fighting Championship, Benarkah?

Khabib Nurmagomedov Akan Segera Kembali Berlaga di Ultimate Fighting Championship, Benarkah?

Kabar gembira buat kalian semua pecinta olah raga UFC. Pasalnya, Khabib Nurmagomedov dikabarkan akan segera kembali berlaga di ajang Ultimate Fighting Championship.

Padahal, seperti yang kita tahu. Petarung asal Rusia ini telah memutuskan untuk pensiun sejak tahun 2020 lalu. Tepatnya bulan Oktober 2020 lalu, pria berusia 32 tahun ini sudah memutuskan tak ingin lagi bertarung di arena Oktagon setelah berhasil menumbangkan Justin Gaethje.

Pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje (sport.detik.com)

Kemenangan itu yang membuat Khabib Nurmagomedov menutup kariernya di Ultimate Fighting Championship dengan cemerlang. Kamu yang mengidolakannya patut bangga, Khabib yang berjuluk The Eagles tak sekalipun tersentuh kekalahan dalam 29 kali kesempatannya naik Oktagon, dan hingga memutuskan pensiun ia masih berstatus juara bertahan kelas ringan.

Namun baru-baru ini muncul rumor bahwa dalam waktu dekat Khabib akan kembali naik ke arena segi delapan. Kira-kira apa alasannya?

# Ingin Menggenapkan Kemenangan

Salah satu alasan kembalinya sang juara yang paling masuk akal adalah karena Khabib berniat menggenapkan jumlah kemenangannya menjadi 30 kali.

Alasan itu muncul berkaitan dengan keinginan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia sesaat sebelum Khabib bertarung melawan Justin Gaethje tahun lalu.

Rumor bahwa Khabib Nurmagomedov bakal kembali tampil di arena UFC terus berembus kencang. Apalagi, dua rival beratnya, yakni Conor McGregor dan Dustin Poirier yang kini menjadi penguasa kelas ringan tak berhenti menebar tantangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"