Keuangan Membengkak Gara-Gara Hobi Belanja Sulit Dikendalikan? Berikut 5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli Sesuatu

Keuangan Membengkak Gara-Gara Hobi Belanja Sulit Dikendalikan? Berikut 5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli Sesuatu

Kamu mungkin pernah mendengar sebuah saran untuk mempertanyakan hal ini sebelum membeli sesuatu: "Apakah saya benar-benar membutuhkan ini?" Nyatanya, itu memang benar-benar pertanyaan yang valid.

Tetapi terkadang, kita membutuhkan lebih banyak motivasi di luar itu. Terutama di saat-saat kita tahu kita tidak benar-benar membutuhkan sesuatu, tetapi kita tetap menginginkannya!

Berikut adalah tujuh pertanyaan kecil sederhana yang bisa membantumu menekan pengeluaran dan membuat pilihan yang lebih bijaksana dengan uang.

Beberapa pertanyaan ini akan sangat berguna untuk dipertimbangkan ketika kamu mulai tergoda untuk belanja lagi dan lagi.

Belanja online di ecommerce kesayangan (mediaindonesia.com)

1. Apakah kamu akan dapat manfaat dari membelinya?

Seberapa sering kamu membeli sesuatu karena itu bagus dan kamu mungkin menggunakannya nanti?

Hanya karena kamu mungkin menggunakan sesuatu nanti, bukan berarti kamu harus membelinya. Sebaliknya, tantang dirimu untuk memastikan semua yang kamu beli memiliki tujuan tertentu.

2. Berapa lama benda ini akan awet?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"