Ketahui Mitos dan Fakta Tentang Rokok, Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Ketahui Mitos dan Fakta Tentang Rokok, Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Dalam satu batang rokok, bayak sekali kandungan zat yang berbahaya, seperti tar, nikotin, dan zat kimia lainnya. Rokok juga mengandung zat adiktif tinggi, dan dapat menyebabkan kecanduan. Penyebabnya tentu adalah nikotin yang terkandung dalam tembakau rokok. Nikotin memiliki efek menyebabkan kecanduan karena dapat berikatan dengan reseptor asetilkolin nikotik yang terdapat pada saraf di otak. Aktivasi terhadap saraf ini akan mengakibatkan pengeluaran dopamin.

Alasan seseorang merokok memang beragam. Untuk berhenti juga sangat sulit, apalagi karena adanya mitos-mitos salah yang pada akhirnya membuat para perokok memilih untuk terus merokok. Berikut mitos-mitos paling umum seputar rokok dan berhenti merokok, dan kenapa itu semua tak boleh dipercaya.

1. Rokok Mild Memiliki Resiko Lenih Kecil

http://www.thejakartapost.com/

Perokok yang tetap merokok dengan berganti jenis ke rokok mild atau yang lebih ringan, sering berpikir bahwa resiko yang akan diterimanya akan lebih kecil. Padahal tetap saja, merokok akan tetap berbahaya karena kandungan di dalamnya memang sangat berbahaya. Sesedikit apapun akan tetap akan buruk efeknya bagi tubuh.

2. Berhenti Merokok Bisa Bikin Gemuk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"