Kesal Banyak Tikus di Rumah? Begini Cara Mengusirnya

Kesal Banyak Tikus di Rumah? Begini Cara Mengusirnya

Tikus  merupakan hewan yang sering muncul di dalam rumah. Kehadiran tikus kerap menjengkelkan si pemilik rumah karena tikus sering mencuri makanan hingga membuang kotoran sembarangan yang membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman. Bagaimana cara mengusir tikus di rumah?

Biasanya penghuni rumah menggunakan cara mengusir tikus dengan membuat perangkap hingga memasukan racun tikus di dalam makanan. Sebenarnya cara mengusir tikus yang aman bisa dilakukan dengan mudah.

Menggunakan bahan makanan seperti tepung jagung bisa dijadikan rekomendasi. Dilansir dari Kompas.com, campurkan tepung jagung dengan semen putih dan secangkir susu.

Ilustrasi Tikus di Rumah (Tribun)

Jika di rumah tidak ada susu, bisa digantikan dengan air putih. Susu memang lebih baik karena bisa menarik tikus. Setelah bahan-bahan itu dicampur dibuat menjadi bentuk bulat-bulat kecil.

Setelah adonan sudah menjadi bentuk bulat atau seperti bola-bola kecil, letakan adonan itu tempat yang di tempat tikus yang sering dilewati. Bola itu bisa menggantikan kapur barus untuk mengusir tikus di rumah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"