Kerja di Tesla Perusahaan Milik Elon Musk, Anak Muda Indonesia Ungkap Sulitnya Saat Melamar Pekerjaan

Kerja di Tesla Perusahaan Milik Elon Musk, Anak Muda Indonesia Ungkap Sulitnya Saat Melamar Pekerjaan

Kevin Nizam adalah orang Indonesia yang bekerja di Tesla , perusahaan listrik milik orang terkaya di dunia, Elon Musk . Ia mulai bekerja sebagai karyawan Tesla di Berlin, Jerman sejak 16 Mei 2022. Kevin menjabat sebagi junior product engineer yang menjalani tugasnya untuk mengoperasikan robot produksi dan menjaga kualitas produksi mobil Tesla model Y.

Ternyata Kevin merupakan orang Indonesia pertama yang bisa bekerja di perusahaan Tesla. “Hal lain yang membanggakan karena Tesla sangat mendukung keramahan lingkungan, bangga bisa ikut serta menjaga kehijauan bumi,” kata Kevin dilansir dari Suar.id.

Banyak rencana jangka panjang yang sudah dia miliki meski baru hitungan hari bekerja di Tesla. Ia berharap mendapatkan ilmu dan pengalaman bekerja di Tesla. Setelah mendapatkan banyak pengalaman, Kevin ingin kembali ke tanah air dan membawa bekal yang ia miliki untuk membangun sesuatu di Indonesia.

Kerja di Tesla Perusahaan Milik Elon Musk, Pria Indonesia Ungkap Sulitnya Saat Melamar Pekerjaan (Grid.ID)

Pria berusia 22 tahun ini merupakan lulusan dari universitas di Jerman yang mengambil jurusan engineering dan manajemen. Setelah mengantongi gelar sarjana, Kevin langsung mengajukan lamaran sebagai karyawan Tesla. Prosesnya tidak mudah karena ia harus melewati sejumlah proses seleksi.

Belum lagi, Kevin juga diminta mengirimkan CV dan membuat sebuah tulisan esai tentang pengalaman dan kenapa dirinya melamar posisi tersebut. Namun setelah melewati sejumlah tes selama beberapa bulan, akhirnya Kevin berhasil juga diterima bekerja di Tesla dan itu tentu membanggakan dirinya dan juga banyak orang Indonesia.

Jika Kevin jadi orang Indonesia pertama yang bekerja di Tesla, ada juga orang Indonesia bernama Ars-Vita Alamsyah yang menjadi wanita pertama yang bekerja di SpaceX milik Elon, dengan menjabat sebagai seorang engineer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"