Kerja di Kapal Pesiar, Yuk Arungi Samudra tanpa Batas

Kerja di Kapal Pesiar, Yuk Arungi Samudra tanpa Batas

Mengarungi samudra luas adalah mimpi banyak orang. Mimpi ini bisa diwujudkan dengan bekerja di kapal pesiar. Kita tahu bahwa kapal pesiar ditujukan untuk mengunjungi lokasi-lokasi menakjubkan di seluruh dunia. Untuk itu kapal pesiar membutuhkan banyak sekali kru yang terampil dan cakap.

Sebuah kapal pesiar dijalankan oleh ratusan kru. Mereka mengerjakan berbagai bidang, mulai dari teknisi hingga bagian pelayanan tamu. Tentu saja bayaran bekerja di atas kapal pesiar tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagian paling rendah saja bisa melebihi pegawai kontrak pemerintahan.

Kapal pesiar (cruisehive.com)

Jika kalian tertarik untuk mengelilingi dunia di atas kapal pesiar, dalam artikel ini akan dibagikan tips dan langkah-langkah agar bisa diterima. Yuk langsung scroll ke bawah untuk melihat apa saja yang kalian butuhkan untuk mengarungi samudra tanpa batas.

1. Memantapakan niat bekerja di kapal pesiar

Bekerja di kapal pesiar membutuhkan komitmen yang besar. Untuk itu ada banyak hal yang harus kalian pertimbangkan jika ingin bekerja di sini. Bekerja di kapal pesiar bukan model bekerja 9-5 seperti pekerjaan pada umumnya. Kalian harus siap 24-7 dalam waktu berbulan-bulan. Tentu saja konsekuensi terbesar adalah meninggalkan kehidupan yang selama ini kalian jalani. Tetapi ganjarannya adalah kalian akan mendapat banyak pengalaman dan mungkin pertemanan yang baru.

2. Pahami bagaimana kapal pesiar beroperasi

Meskipun operasional kapal pesiar pada dasarnya mirip dengan hotel, namun tentu saja banyak perbedaan di dalamnya. Bagaimanapun yang satu terpaku di tanah sedangkan satunya lagi mengapung di lautan luas. Awak kapal pesiar lebih sering berinteraksi dengan wisatawan karena destinasi liburan mereka ya di kapal tersebut. Tidak seperti pegawai hotel biasa yang wisatawannya hanya ada di lokasi saat akan tidur saja.

Kru kapal pesiar (alchetron.com)

3. Membuat lamaran pekerjaan

Sama seperti mencari kerja pada umumnya. Bekerja di kapal pesiar tentu membutuhkan lamaran pekerjaan yang nantinya akan menjadi bahan seleksi perusahaan pelayaran yang kalian incar. Sebisa mungkin buat surat lamaran yang menarik dan ditulis sejujur-jujurnya. Kalau kalian memalsukan data, semisal masalah kesehatan, akan sangat berbahaya jika kalian sudah diterima nanti. Bisa-bisa kalian tidak mendapatkan pertolongan yang tepat karena tidak jujur terkait masalah yang dimiliki.

4. Targetkan perusahaan pesiar yang akan kalian pilih

Langsung diterima bekerja di perusahaan kapal pesiar yang besar memang menyenangkan. Tetapi biasanya mereka memiliki seleksi yang ketat dan menghargai pengalaman. Buatlah target lebih dari satu perusahaan yang ingin kalian masuki. Sebisa mungkin masukkan satu perusahaan kecil yang memiliki peluang besar diterima. Karena hal ini akan memberikan kalian pengalaman bekerja meskipun tidak akan semenyenangkan bekerja di kapal pesiar besar.

Kapal pesiar mewah (youtube.com)

5. Hubungi penyedia jasa penyaluran tenaga kerja untuk kapal pesiar

Meskipun kalian bisa mendaftar secara mandiri, tetapi ada baiknya menghubungi penyedia jasa penyaluran tenaga kerja untuk kapal pesiar. Berhati-hatilah terhadap jasa penyaluran tenaga kerja kapal pesiar yang meminta kalian menyetor uang kepada mereka agar bisa bekerja di kapal pesair. Pihak perusahaan kapal pesiar sebenarnya memberikan pembayaran kepada jasa penyaluran tenaga kerja kapal pesiar karena telah membantu proses pencarian karyawan.

Selamat mencoba bekerja di kapal pesiar kawan-kawan. Semoga mimpi mengarungi samudra tanpa batas kalian segera terwujud.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"