Keren! Remaja Difabel Ini Viral Karena Semangat Jual Minuman

Keren! Remaja Difabel Ini Viral Karena Semangat Jual Minuman

Seorang penyandang difabel di Malaysia, viral karena aksinya yang begitu semangat dalam menjual minuman segar. Meski punya keterbatasan fisik, pria bernama Aniq itu tetap tak menyerah dalam berjualan. 

Dari video yang beredar di akun TikTok @trulynogori9, terlihat seperti apa cara Aniq berjualan minuman di kawasan Seremban dan Senawang, Negeri Sembilan, Malaysia.

Walau jualan dengan kondisi kekurangan, Aniq tampak terus semangat bahkan ia sering memberikan senyuman kepada siapapun.

Aniq berjualan menggunakan sepeda motornya. Ia meletakkan satu boks minuman dingin berupa jus buah di jok belakang motornya.

Remaja bernama Aniq, viral karena semangat jualan minuman meski difabel (via tiktok)

Jus buah yang ditawarkan Aniq ada berbagai varian. Di antaranya ada sirsak, alpukat, stroberi, dan lainnya. Sebotol jus buah itu Aniq jual seharga RM 7 (Rp 25 ribuan). Namun, untuk 3 botol jus dibanderol RM 20 (Rp 71.170).

"Satu botol 7 ringgit, kalau beli tiga 20 ringgit, jual sehari-hari," ujar Aniq yang tak begitu jelas.

Motor yang dipakai Aniq juga suah dimodifikasi memakai 3 roda sekaligus sehingga bisa digunakan oleh orang difabel. Seektika pula, video semangatnya itu viral dan mendapatkan perhatian warganet.

"Semoga murah rezekinya," komentar netizen.

"Senyuman dia berikan semangat," sahut netizen lain.

"Kekurangan bukan satu penghalang untuk mencari rezeki halal dan meneruskan kehidupan," komentar lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"