Kerajaan Yang Pernah Menguasai Dunia, Luar biasa!

Kerajaan Yang Pernah Menguasai Dunia, Luar biasa!

Pada jaman dahulu sering terjadi peperangan antar kerajaan dikarenakan mereka hendak menginvasi dan memperluas wilayah dengan menjajah suatu kerajaan yang sudah terkalahkan.

Yang jelas suatu wilayah yang memiliki hasil sumberdaya alam yang besar dan bisa dimanfaatkan demi pengembangan kerajaaan.

Tapi ya gak semua kekuasaan sebuah kerajaaan berlangsung lama, karena ada beberapa sebab akibatnya beberapa kejayaan negara ini runtuh.

Indonesia juga memiliki beberapa kerajaan besar yang hampir menguasai beberapa wilayah Asia, yaitu Sriwijaya dan Majapahit.

Namun sayang kejayaan dimasa lalu harus usai dikarenakan datangnya Belanda yang sangat mempengaruhi.

Adapun beberapa Kerajaan yang pernah menguasai dunia adalah:

1. Kerajaan Mongol

1. Kerajaan Mongol Ilustrasi peperangan bangsa Mongol (arrecaballo.es)

Pada kala itu, bangsa Mongolia dikenal sebagai pengembara yang banyak menaklukan banyak wilayah.

Hampir semua wilayah Asia dan sebagai Eropa sukses dibabat habis oleh Genghis Khan. Ia dan pasukanya terkenal sangat pemberani, buas dan memiliki strategi perang yang jitu.

Karena beberapa alasan akhirnya kerajaan ini runtuh dan semua negaara jajahanya bebas. Saat ini Mongolia hanya bersisa kecil di Asia Tengah dan kerap ingin di akui China sebagai bagian dari wilayah kekuasaan.

2. Kerajaan Turki Ottoman

2. Kerajaan Turki Ottoman Ilustrasi Kerajaan Ottoman (reportasenews.com)

Kerajaan yang pernah menguasai dunia adalah kerajaan Turki Ottoman. Kerajaan Turki Ottoman adalah kerajaaan yang sangat kuat diidaerah Eropa dan Asia pada tahun 1400-an. 

Mereka dengan mudahnya merebut Konstatinopel yang saat itu dikuasai oleh kerajaan Eropa. Kekuasaan Turki Ottoman nyaris hampir menguasai seluruh Eropa dan Asia. 

Namun kekuasaan itu berakhir ada tahun 1992 karena beberapa sebab. Saat ini Turki menjadi negara yang cukup maju dari segi pendidikan dan budaya. 

Ada percampuran budaya Timur dan Eropa disana. Kalau saja kekuasaan kerajaan Ottoman gak runtuh mungkin saja saat ini Turki menjadi Negara dengan teknologi Modern dan jauh lebih kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"