Kerajaan Bisnis Chairul Tanjung yang Jarang Orang Tahu~

Kerajaan Bisnis Chairul Tanjung yang Jarang Orang Tahu~

Rasanya hampir seperti keajaiban ya dari si anak singkong hingga jadi menjadi yang termuda dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes. Dia pun menjadi satu-satunya yang masuk daftar di bawah usia 60 tahun. Gokil~

Usut punya usut kerajaan bisnis chairul tanjung itu apa aja sih? 

Kerajaan bisnis chairul tanjung

Kerajaan bisnis chairul tanjung Chairul Tanjung (BisnisNews.id)


Chairul Tanjung membangun kerajaan bisnisnya melalui CT Corp, yakni adalah perusahaan induk yang berbasis di Indonesia dan berkembang pesat di sejumlah industri.

Secara garis besar, CT Corp dibagi menjadi tiga operasi holding bisnis utama yang terkonsentrasi di layanan keuangan; media, gaya hidup dan hiburan; dan Sumber Daya Alam. Sejumlah lini usahanya memiliki posisi kuat di pasar konsumen, seperti Bank Mega, Bank Mega Syariah, Mega Life, Trans TV, Trans 7, Trans Fashion, dan Transmart. Gila ya kerajaan bisnis Chairul Tanjung, banyak bingits....

Grup ini didirikan pada tahun 1987 oleh ketua dan pemegang saham utama Chairul Tanjung dengan nama Para Group. Awalnya, bisnis Para Group berfokus pada pembuatan alas kaki untuk ekspor dan genting untuk industri perumahan dalam negeri.

Sejak 1995, grup ini berekspansi ke sektor bisnis baru di bidang jasa keuangan, properti, dan multimedia. Dalam periode tersebut, skala dan kedalaman di masing-masing industri sudah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan.

Pada tahun 2006 - 2007, CT Corp menjadi  salah satu konglomerat bisnis dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia melalui akuisisi agresif dan pertumbuhan organik dari bisnis intinya.

Dua dari sejumlah pencapaian grup pada 2007 ialah Bank Mega mengalami pertumbuhan tertinggi dalam pendapatan bersih dan kartu kredit di antara bank-bank di Indonesia, dan dua stasiun televisi - Trans TV dan Trans 7, menghasilkan keuntungan yang setara dengan keuntungan dari sisa perusahaan lainnya.

Pada tahun 2008, Grup Para pun resmi berganti nama menjadi CT Corp. Diharapkan indentitas baru itu menyematkan nama dan karakter Chairul Tanjung, yakni membangkitkan nilai-nilai optimisme dan kepemimpinan teladan untuk masa depan. Siapa sangka ya kerajaan bisnis Chairul Tanjung dari nol....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"