Kepribadian Kita Bisa Dicek dari Suara Lho, Kesehatan Juga ...

Kepribadian Kita Bisa Dicek dari Suara Lho, Kesehatan Juga ...

Kepribadian kita bisa dicek dari suara lho. Kesehatan kita juga. Kalian mencerminkan yang mana nih?

Kepribadian emang selalu menarik untuk dibicarakan. Saat kita bicara, kita juga mengeluarkan suara tuh. Apa hubungannya?

Ya, kita bisa mengetahui kepribadian kita cuma dari mendengar suara kita aja gengs. Mungkin kalian bisa menilai orang lain, atau sebaliknya.

Suara bisa menentukan lho gengs. Kalian bisa aja terpukau atau malah ilfeel sama seseorang dari suaranya aja. Bicara di depan umum juga bisa banget menjelaskan seperti apa kepribadian kalian atau orang lain.

Gimana suara kalian di hadapan orang lain? (pixfeeds.com)

Seperti dikutip dari IDN Times, kepribadian kita bisa dicek dari suara lho. Begitu juga kesehatan kalian. Simak kuy.

1. Tentang kepemimpinan

Sebuah studi dari Columbia Business School menunjukkan sebuah temuan menarik gengs. Mereka yang bersuara lebih keras dan memiliki intonasi tidak monoton adalah mereka yang memiliki kepemimpinan lebih baik.

Itulah hasil penelitian dari para mahasiswa yang diminta untuk membaca sebuah bacaan sebelum dinilai secara acak dan diperingkat.

2. Tentang kesuksesan karier

Riset dari Duke University dan University of California San Diego, Amerika Serikat, menemukan bahwa para CEO laki-laki dengan suara paling rendah mendapat penghasilan sekitar 187 ribu dollar AS. 

Mereka juga memimpin perusahaan dengan aset 400 dollar AS lebih besar dari mereka yang bersuara lebih tinggi.

Dari hasil tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa suara yang lebih rendah menjadi sinyal kekuatan dan kepercayaan tersendiri bagi pendengarnya.

Suara kalian emang mencerminkan kepribadian kalian gengs (thoughtco.com)

3. Tentang kepercayaan

Sebuah penelitian dari University of Glasgow, Skotlandia, merekam suara responden yang sedang membaca sebuah bacaan. Hasilnya, sebuah kata 'halo' misalnya, bisa menjadi penilaian tersendiri tentang dominasi dan kepercayaan.

Meski begitu, penelitian ini belum bisa diverifikasi keakuratannya. Namun para peneliti menemukan bahwa laki-laki yang menaikkan nada suaranya dinilai lebih dapat dipercaya. Sementara perempuan dengan suara yang lebih tinggi justru dinilai sebaliknya.

4. Tentang tinggi badan

Suara juga bisa digunakan untuk mengetahui tinggi badan seseorang loh. Berdasarkan studi di Accustical Society of North America tahun 2013 lalu, pendengar dapat mengetahui pembicara mana yang lebih tinggi dibandingkan pembicara lain dari suaranya aja.

Mereka yang memiliki saluran pernapasan lebih besar mempengaruhi rendahnya suara yang dihasilkan. Hmm ....

Kalian jadian atau cuma jadi temen juga bisa ketahuan kok (independent.ie)

5. Cuma jadi temen atau udah jadi gebetan

Saat bicara dengan seseorang yang berada dalam hubungan romantis, orang cenderung bersuara lebih seksi dan menyenangkan. Riset dari Albright College ini menemukan perbedaan yang cukup jelas kalo seseorang yang bicara dengan kalian tuh bakal jadi temen atau jadi gebetan. Mungkin juga jodoh (iyagaya?). Hehehe.

Jadi, cuma denger suara orang aja kita bisa tahu kepribadian mereka loh. Hitung-hitung penting juga lah jadi pendengar yang baik daripada ngomong terus. Oke.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"