Kepribadian Kita Baik Kalo Bisa Jauhi Semua Kebiasaan Ini (Bagian 2)

Kepribadian Kita Baik Kalo Bisa Jauhi Semua Kebiasaan Ini (Bagian 2)

Di ulasan sebelumnya udah kita bahas tuh beberapa hal yang bikin nama kita jadi buruk di mata orang lain. Oke, kalo kamu gak peduli gapapa, tapi apa kalian mau juga gak dipedulikan orang lain terus?

Orang gak tertarik sama kalian kalo kalian tuh kurang tidur lah, gampang marah, gampang stres, atau malah keliatan terlalu bangga.

Nah, seperti dikutip dari Brilio.net, kita simak kuy lanjutannya. Karena kepribadian kita akan baik-baik aja kalo bisa jauhi semua kebiasaan ini.

5. Gak punya selera humor

5. Gak punya selera humor Orang gak punya selera humor tuh gak menarik gengs (hbswk.hbs.edu)

Selera humor tuh penting dimiliki setiap orang. Karena mereka yang punya selera humor selalu berhasil bikin orang di sekitarnya nyaman dan emang menyenangkan.

Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa mereka yang nggak punya selera humor atau malah gak suka humor sama sekali bakal keliatan kurang menarik. Laki-laki atau perempuan yang memiliki selera humor bagus justru keliatan menarik.

Padahal, ada banyak cara dan waktu untuk tertawa dan menertawakan banyak hal loh.

6. P-E-M-A-L-A-S

6. P-E-M-A-L-A-S Apa kalian seorang pemalas? (irisreading.com)

Nggak bisa dipungkiri kalo mereka yang males tuh keliatan membosankan. Ya gimana, mereka aja malas, orang juga akan malas ngeliatnya.

Studi di Amerika Serikat juga melakukan percobaan terkait kemalasan yang berhubungan dengan daya tarik. Menurut penelitian itu, mereka yang terlihat pemalas atau tidak mau bekerja keras ya tentu saja tidak menarik di mata orang lain.

7. Nggak jujur

7. Nggak jujur Nggak jujur, pembohong, nggak asik! (medium.com)

Berbohong tuh sifat yang buruk. Dan orang yang udah sekali aja berbohong, bisa jadi dia akan terus berbohong.

Menurut sebuah penelitian, ketidakjujuran adalah kesalahan terbesar bagi manusia. Sebab, kejujuran adalah satu-satunya sifat dari orang yang menarik. Pengaruh dari kejujuran tuh besar loh terhadap daya tarik serta kesukaan orang terhadap orang lain.

8. Perokok berat dan alcoholic

8. Perokok berat dan alcoholic Perokok berat juga gak menarik gengs (wiretelegram.com)

Tahun 2016 lalu, sebuah studi meneliti 200 perempuan muda heteroseksual di Belgia untuk melihat foto laki-laki. Hasil dari penelitian itu menunjukkan bahwa laki-laki perokok berat dianggap kurang menarik daripada mereka yang hanya merokok sesekali.

Demikian halnya laki-laki peminum yang dianggap kurang menarik. Mereka yang minum sesekali waktu lebih menarik, tetapi peminum berat juga nggak menarik tuh gengs.

9. Sombong!

Terakhir adalah sikap sombong. Ada penelitian juga tentang sikap sombong ini di Amerika Serikat. Peneliti meminta 200 mahasiswa heteroseksual untuk membaca deskripsi dan menilai kepribadian dari sesama mahasiswa.

Beberapa mengatakan hal yang berbeda-beda. "Saya seorang siswa yang cukup bagus, tetapi bukan kutu buku. Orang lain mengatakan saya cerdas, tetapi saya tidak suka perhatiannya."

Sementara yang lain berkata, "Saya benar-benar mahasiswa baik dan cukup cerdas, tetapi jelas bukan kutu buku. Saya kira itu hanya terjadi secara alami."

Keliatan nggak mana yang sombong dan mana yang berusaha rendah hati? Apa pendapat kalian tentang orang sombong?

Jadi itu dia beberapa kebiasaan yang sebaiknya kalian jauhi biar semua orang senang kepada kita. Tapi, kita juga gak bisa menyenangkan banyak orang dalam waktu bersamaan juga sih gengs. Yang pasti ya yang wajar-wajar aja deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"