Kepribadian Kita Baik Kalo Bisa Jauhi Semua Kebiasaan Ini (Bagian 1)

Kepribadian Kita Baik Kalo Bisa Jauhi Semua Kebiasaan Ini (Bagian 1)

Kepribadian orang emang beda-beda ya gengs. Tapi, semua orang pengin bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan bisa diterima semua orang.

Sayangnya nggak ada yang bisa melakukan hal itu sekaligus. Ada yang kesulitan beradaptasi, ada juga yang punya beberapa kebiasaan yang bikin orang lain gak nyaman kalo deket-deket kita atau orang lain. Bener kan?

Sebenernya, kepribadian kita baik-baik aja kok kalo kita bisa jauhi semua kebiasaan ini. Kita akan tetap menarik di mata orang lain. Tapi ya balik lagi ... semua orang kan beda-beda ya gengs. Simak deh ulasannya seperti dikutip dari Brilio.net berikut ini.

1. Kurang tidur

1. Kurang tidur Kurang tidur ya? (pravdareport.com)

Seseorang jadi kurang menarik ketika mereka kurang tidur. Peneliti dari Swedia dan Belanda pernah meneliti ini dengan mengambil foto orang-orang yang tidur delapan jam dan orang-orang yang belum tidur dalam waktu 31 jam.

Dari hasil penelitian itu, ditemukan bahwa mereka yang kurang tidur terlihat kurang sehat dan kurang menarik. Secara umum, orang yang kurang tidur tuh memiliki mata yang murung. Mereka berkantong mata dan kulitnya pucat.

Banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang kurang tidur tuh tampak lebih menyedihkan dari orang-orang yang tidurnya cukup.

2. Gampang marah

2. Gampang marah Gampang marah, hih! (erpadvisorsgroup.com)

Sosok orang yang gampang marah jelas gak menarik di mata orang lain. Sikap macem itu bikin dia bisa kehilangan teman. Penelitian tentang ini dilakukan di China tahun 2014 lalu.

Peneliti meminta partisipan untuk melihat foto orang lain yang tampil dalam ekspresi netral. Setiap foto bertuliskan 'layak' dan 'jujur', ada juga kata 'jahat'.

Hasilnya, ditemukanlah bahwa orang yang paling nggak menarik adalah mereka yang disebut 'jahat'. Nah, kalo kalian sering bersikap arogan dan gampang marah, maka orang juga males kan bergaul sama kalian.

3. Gampang stres

3. Gampang stres Gampang stres bikin kalian gak menarik loh (pbs.org)

Saat stres, orang bakal keliatan kacau banget. Auranya jadi begitu menyedihkan. Dan menurut sebuah penelitian, perempuan dengan kadar hormon kortisol yang tinggi akan dirasakan lawan jenisnya sebagai pribadi yang kurang menarik.

Meski pria tak mengerti tingkat kortisol perempuan, mereka bisa merasakan bahwa perempuan yang terlihat stres kurang menarik.

4. Keliatan terlalu bahagia atau bangga

4. Keliatan terlalu bahagia atau bangga Terlalu bahagia atau bangga bikin gak menarik juga (huffingtonpost.com)

Merasa bahagia emang perlu. Tapi itu bakal aneh kalo rasa bahagia yang ditunjukkan terlalu berlebihan. Begitu juga dengan rasa terlalu bangga.

Menurut sebuah penelitian, perempuan nggak begitu tertarik dengan laki-laki yang terlihat selalu tersenyum berlebihan. Sebaliknya, laki-laki nggak suka seorang perempuan yang terlalu membanggakan dirinya.

Sebuah penelitian di Kanada juga menunjukkan kalo laki-laki menilai perempuan paling menarik ketika mereka terlihat bahagia dan tidak menarik ketika mereka menunjukkan harga dirinya.

Sementara perempuan menilai laki-laki yang menarik ketika mereka menunjukkan harga diri dan paling nggak menarik ketika terlihat bahagia berlebihan. Jadi, bersikaplah sewajarnya gengs.

Btw, belom kelar gengs. Simak kuy lanjutan ulasan tentang beberapa sikap atau sifat yang bikin kepribadian kita jadi buruk di mata orang lain. Sebaiknya sih segera kalian jauhi kebiasaan itu.

Simak di bagian 2 ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"