Kental Mitologi Mistis Belanda, Film ‘Moloch’ Tayang di Jakarta World Cinema Week 2022 dan Hadirkan Langsung Sutradara Sekaligus Penulisnya!

Kental Mitologi Mistis Belanda, Film ‘Moloch’ Tayang di Jakarta World Cinema Week 2022 dan Hadirkan Langsung Sutradara Sekaligus Penulisnya!

Moloch menjadi salah satu film yang masuk dalam line-up Jakarta World Cinema Week 2022. Film bergenre horror dan thriller yang disutradari oleh Nico van Den Brink ini menceritakan Betriek beserta keluarga yang tinggal di tepi rawa gambut. Pada suatu momen, Betriek dan keluarga terus menerus mendapat serangan dari makhluk asing.

Sadar akan hal janggal, Betriek menyadari bahwa makhluk asing itu berusaha membunuh sang ibu. Kemudian ayah Betriek memasang perangkap untuk melindungi istrinya itu. Semua perangkapnya menjerat manusia yang anehnya mereka seperti kerasukan makhluk misterius. 

Makhluk tersebut ternyata adalah dewa Moloch yang ingin membunuh ibu Betriek sebagai tumbal atas perjanjian nenek moyang Betriek di masa lalu. 

Kental Mitologi Mistis Belanda, Film ‘Moloch’ Tayang di Jakarta World Cinema Week 2022 dan Hadirkan Langsung Sutradara Sekaligus Penulisnya! (IMDb)

Moloch sendiri merupakan salah satu nama atau istilah yang muncul dalam Alkitab Ibrani. Praktik yang berkaitan dengan Moloch sangat dikutuk, karena terdapat perilaku keji yakni pengorbanan anak. 

Sejak periode abad pertengahan, Moloch sering digambarkan sebagai wujud yang memiliki kepala banteng dengan tangan terentang di atas api. 

Diperankan oleh aktor dan aktris Belanda ternama seperti Sallie Harmsen, Anneke Blok, Markoesa Hamer, Ad van Kempen, dan Alexandre Wellaume, Moloch menghadirkan aura mencekam yang tergambar dari karakter pemainnya.

Film Moloch pernah menyabet penghargaan Best European Film Brussels International Festival of Fantasy Film (BIFFF) 2022 serta Golden Calf for Best Original Score di Netherlands Film Festival untuk kategori soundtrack terbaik. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"