Kendalikan Puluhan Aplikasi Pinjol Ilegal dari Jogja, Ini Penampakan Si Bos yang Kerap Meneror Korbannya

Kendalikan Puluhan Aplikasi Pinjol Ilegal dari Jogja, Ini Penampakan Si Bos yang Kerap Meneror Korbannya

Baru-baru ini berita tentang penggerebakan salah satu kantor pinjol di Sleman, Yogyakarta bikin publik geger. Bahkan terbaru, Polda Jabar membekuk RSO, bos pinjaman online (pinjol) ilegal yang berkantor di Sleman itu. Oknum ini ditangkap lantaran telah meneror para korbannya hingga ada yang depresi dan masuk rumah sakit.

RSO sempat diburu setelah Ditreskrimsus Polda Jabar menggerebek kantor perusahaan pinjol ilegal di wilayah Jogja, pada Kamis 14 Oktober 2021 lalu.

Tersangka RSO yang ditangkap di Jakarta itu menempati jabatan senior manager. Pasca ditangkap, RSO langsung digiring ke Mapolda Jabar dan ditetapkan sebagai tersangka. Dengan penetapan RSO sebagai tersangka, total sudah 8 pegawai menjadi tersangka dalam perkara tersebut.

"Kami berhasil menangkap senior manager yang berkantor di Jakarta. Ini adalah pengembangan dari TKP sebelumnya di Yogyakarta. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyidikan yang kami lakukan, ternyata didapatlah senior manager dengan inisial RSO yang mana posisinya di atas daripada asisten manager di Yogyakarta," ungkap Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Arif Rachman di Mapolda Jabar, Selasa (19/10/2021) lalu.

Penangkapan Bos Aplikasi Pinjol Ilegal (Sindonews)

Arif pun membeberkan peran tersangka dalam perkara tersebut. Menurutnya, tersangka memiliki peran yang cukup besar. Bahkan tersangka mengendalikan seluruh kegiatan pinjol ilegal.

Pinjol ilegal yang dikendalikan tersangka ada puluhan, yakni Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, puluhan pinjol ilegal yang dioperasikan puluhan kolektor itu yakni:

- Wallin

- Tunai Cpt

- Danatercepat

- Pinjam Uang

- Kantong Uang

- Sumber Dana

- Wadah Pinjaman

- Saku88

- Pahlawan Pinjaman

- Pinjaman Teman

- Kredit Kita

- Bos Duit

- Money Gain

- Dokuku

- Daily Kredit

- Tarik Tunai

- Uang Instan

- Tunai Gesit

- Kapten Pinjam

- Dana Harapan

- Duit Langit

- Coinzone

- Saku Uang

Serta satu aplikasi terdaftar dalam OJK, bernama ONEHOPE.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"