Kenapa Suami Istri Keluarga Kelas Atas Inggris Tidur Di Kamar Terpisah? Termasuk Raja dan Ratu

Kenapa Suami Istri Keluarga Kelas Atas Inggris Tidur Di Kamar Terpisah? Termasuk Raja dan Ratu

Sempat kepikiran gak sih gengs kenapa raja dan ratu tidurnya pisah? Gak cuma raja dan ratu, keluarga bangsawan juga punya tempat tidur yang terpisah.

Diketahui dari episode kedua serial The Crown musim keempat, Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dan suaminya sempat diundang ke Kastil Balmoral.

Tempat ituadalah kediaman tempat berlibur Ratu Elizabeth di Skotlandia. Perdana menteri sempat bingung karena dia dan istrinya disiapkan kamar yang beda.

Raja dan ratu (people.com)

Ternyata hal ini udah jadi tradisi di Inggris sejak lama. Selama menduduki tahta, Ratu dan Pangeran Philip punya kamar yang terpisah. Dikutip dari Kompas.com, sepupu Philip, Lady Pamela Hicks, mengatakan, kelas atas selalu memiliki kamar tidur terpisah.

Hal ini dilakukan agar tidur setiap orang terasa nyaman dan gak terganggu dengan pasangan. Misalnya suara dengkuran dan tempat tidur yang jadi sempit.

"Di Inggris, kelas atas selalu memiliki kamar tidur terpisah," kata Lady Pam ketika berbicara dengan Sally Bedell Smith untuk biografinya pada 2012.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"