Kenapa Pulpen di Bank Selalu Diikat Tali, Inikah Jawabannya?

Kenapa Pulpen di Bank Selalu Diikat Tali, Inikah Jawabannya?

Seorang nasabah di bank yang sedang mengurus sesuatu pasti diminta untuk mengisi dokumen dari pihak bank, baik itu teller atau customer service. Untuk mengisi digunakan alat tulis pulpen. Uniknya pulpen di bank selalu diikat tali. Tahu nggak sih kenapa pulpen di bank selalu diikat tali.

Dilansir dari Quora, seorang warganet bernama Nita Handayani yang sehari-hari bekerja sebagai customer service di sebuah bank memberikan jawabannya. Menurutnya ada beberapa alasan kenapa pulpen di bank selalu diikat. 

Alasan pertama menurutnya adalah para teller dan customer service di bank memang sering kehilangan pulpen walaupun sudah diberikan nama. Biasanya pulpen itu hilang karena karyawan bank itu lupa meletakan dimana atau dipinjam rekan kerja namun lupa untuk dikembalikan, makanya ada yang berinisiatif untuk mengikat pulpen dengan tali.

Kenapa Pulpen di Bank Selalu Diikat Tali, Inikah Jawabannya (Souvenir123)

Berikutnya soal beberapa nasabah bank yang setelah mengisi dokumen tidak menyadari jika di tangannya ada pulpen. Jadi banyak nasabah yang tidak sengaja mengambil pulpen tersebut sehingga pulpen-pulpen di bank akhirnya diikat tali agar nasabah tidak bisa mengambil pulpen tersebut.

Yang ketiga, Nita menuliskan bahwa saat bank dalam layanan yang perlu kecepatan ekstra, kadang customer service atau teller tidak menyadari terlalu cepat bekerja sehingga tidak memikirkan kondisi nasabah yang memerlukan alat tulis.Makanya pulpen diletakan di atas meja agar nasabah bisa mudah untuk mengambilnya saat diperlukan.

Sementara warganet lainnya menduga bahwa pulpen di bank diikat agar tidak diambil oleh nasabah. “Biar nggak hilang diambil nasabah,” seru warganet di Quora. Belum diketahui secara pasti sejak kapan bank mengikat pulpen di meja-meja dalam bank.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"