Kenapa Kekuatan Militer Indonesia Bisa Lebih Unggul dari Israel Meski Kalah Soal Adu Senjata?

Kenapa Kekuatan Militer Indonesia Bisa Lebih Unggul dari Israel Meski Kalah Soal Adu Senjata?

Indonesia tercatat sebagai negara dengan kekuatan militer peringkat ke-16 di dunia dari 137 negara dunia tahun 2020. Peringkat ini menjadikan Indonesia berada di posisi tinggi. Terutama di kawasan Asia Tenggara.

Kekuatan militer ini mendapat pujian dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pasalnya, pertahanan kekuatan Indonesia kini berada di tengah keterbatasan.

Meski begitu, Indonesia kini disebut memiliki Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang lebih maju.

Ternyata kekuatan militer Indonesia lebih kuat dari Israel loh (islamtimes.org)

Global Firepower merilis hasil survei menggunakan 55 parameter individual untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara. Hasilnya, Indonesia secara mengejutkan memiliki kekuatan militer yang berada jauh di atas rata-rata.

Mengetahui hal ini, Presiden Joko Widodo sempat mengatakan, "Kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan sampai ada yang remehkan TNI kita."

Menurut survei itu, Indonesia di tahun 2020 ini menempati urutan ke-16 dari 138 negara. Indonesia pun mengantongi Power Index (PwrIndx) 0,2544 dari 0,000 PwrIndx yang dianggap sempurna.

Indonesia sendiri memiliki 800 ribu anggota militer. Indonesia bahkan mengunggulis Israel yang kini berada di urutan ke-18 dunia. Dua peringkat di bawah Indonesia. Padahal seperti diketahui, Israel merupakan negara yang kuat dan diyakini memiliki senjata nuklir.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"