Kenapa Indomaret Menggunakan Kata "Maret" dan Bukan "Mart" Dibelakangnya Seperti yang Lainnya (Alfamart, Familymart, Hypermart)

Kenapa Indomaret Menggunakan Kata "Maret" dan Bukan "Mart" Dibelakangnya Seperti yang Lainnya (Alfamart, Familymart, Hypermart)

Indomaret siapa sih yang gak kenal minimarket serba ada ini? Soalnya sih persebarannya juga sudah hampir menyeluruh di Indonesia.

Minimarket yang hampir semua buka 24 jam ini sudah berjasa banget menolong kita untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari mulai dari bahan panganan sampe perlengkapan makeup.

Namun suka bertanya-tanya gak sih dengan arti pada nama "Indomaret"? Kenapa menggunakan kata "Maret" bukan "Mart" seperti pada Hypermart, Familymart, Alfamart dan lain-lainnya?

Sejarah Indomaret

Sejarah Indomaret Indomaret (Tribunnews.com)

Sebelum kita tahu lebih jauh untuk alasan kenapa "Maret" digunakan, alangkah baiknya kalau kita kepoin nih sejarah masalalunya Indomaret, tapi ingat jangan dalem-dalem, entar baper, eeeh~

Menurut sumber Indomaret.co.id, mini market ini berasal dari hasil pemikiran untuk memudahkan kebutuhan pokok sehari-hari karyawan makanya indomaret dibentuk.

Swalayan ini terbentuk pada tahun 1988 dengan konsep awal penyedia gerai yang berlokasi didekat hunian konsumen. Dan seiring dengan berjalannya waktu Indomaret banyak dan sampai kita kenal seperti saat ini. Mantul gak tuh!

Visi Indomaret dan budaya perusahaan

Visi Indomaret dan budaya perusahaan Indomaret (direktoratk2krs.kemsos.go.id)

Indomaret selalu menjunjung tinggi langkah visi dan beberapa hal ini.

Visi: 

Menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan ritel waralaba yang unggul dalam persaingan global.

Motto:

Mudah & Hemat

Budaya:

Menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan, kerja sama kelompok, kemajuan melalui inovasi yang ekonomis serta mengutamakan kepuasan konsumen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"