Kenapa Bill Gates Memilih Ternak Ayam Ketimbang Lele Kalo Dia Jatuh Miskin?

Kenapa Bill Gates Memilih Ternak Ayam Ketimbang Lele Kalo Dia Jatuh Miskin?

Kenapa Bill Gates memilih ternak ayam ketimbang lele kalo dia jatuh miskin? Simak deh alasannya.

Selama ini, Bill Gates emang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Doi pernah jadi orang paling kaya, meski kini posisinya telah digeser Jeff Bezos.

Bill Gates jadi orang paling kaya di dunia berkat kerja kerasnya mengembangkan raksasa teknologi Microsoft. Total kekayaan pada 2019 ini mencapai 106,9 miliar dollar AS gengs! Ribuan triliun rupiah lah pokoknya, hitung sendiri deh.

Meski asetnya banyak dan kekayaan melimpah ruah, Bill Gates rupanya gak pernah lupa kalo suatu hari bisa aja dia jatuh miskin.

Paman Bill Gates, kalo jatuh miskin mau ternak ayam~ (fortune.com)

Semenjak dia merasa kalo mungkin dia bisa jatuh miskin, Bill Gates bikin tulisan di blog pribadinya. Dia menulis tentang persiapan dia kalo tiba-tiba jatuh miskin.

"Kalau Anda hanya menghasilkan 2 dollar setiap hari, apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup? Bagi saya, saya akan beternak ayam," kata Bill Gates seperti dikutip dari blog pribadinya, Gates Notes.

Tapi kenapa Bill Gates milih beternak ayam? Kenapa gak beternak lele aja Paman Bill? Paman Bill Gates pun punya alasannya

1. Lebih gampang, perawatannya murah

1. Lebih gampang, perawatannya murah Soalnya perawatannya lebih gampang kata Paman Bill Gates (vox.com)

Ayam tuh hewan yang fleksibel, hehehe. Mereka bisa makan apa aja yang ada di tanah. Padahal mereka bisa aja kan dikasih pakan ternak yang lebih baik.

Beternak ayam juga lebih gampang daripada beternak lele. Meski pada akhirnya butuh kandang khusus juga buat ayam betina buat mengeram dan menetaskan telur-telurnya.

Selain itu, ayam juga harus divaksinasi. Harga vaksinnya emang murah sih, tapi itu kan ngeluarin duit juga. Sementara kalo Paman Bill Gates beternak lele, gak perlu divaksin kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"