Kenapa Agama Samawi Turun di Timur Tengah? Yuk, Ketahui!

Kenapa Agama Samawi Turun di Timur Tengah? Yuk, Ketahui!

Agama samawi adalah jenis agama yang biasanya mempercayai Tuhan dan adanya rasul yang menyebarkan wahyu. Selain itu, agama samawi memiliki kitab suci yang dipercaya berasal dari wahyu Tuhan. Agama samawi dipercaya timbul dari wahyu Tuhan, bukan buaatan manusia atau tradisi dan budaya.

Lalu, taukah kalian kenapa sih agama samawi turun di Timur Tengah? Kok bukan di tempat lain sih? Di sini akan dijelaskan mengenai alasan kenapa agama samawi bisa muncul di Timur Tengah.

agama samawi atau abrahamik (madrasahmassahar.blogspot.com)

Pertama-tama, kalian perlu tau kalo agama samawi di Timur Tengah sering dikaitkan dengan agama Abrahamik. Agama Abrahamik merupakan agama yang muncul dari suatu tradisi semit kuno yang memiliki sosok leluhur Ibrahim. Pasti dong banyak dari kalian yang tau siapa Ibrahim itu?

Agama-agama besar yang termasuk agama Abrahamik ialah Yahudi, Kristen, dan Islam. Nama Ibrahim disebut di kitab-kitab suci agama tersebut.

Kemungkinan besar, karena Ibrahim sendiri berasal dari Timur Tengah, agama samawi atau agama Abrahamik pada awalnya berkembang di Timur Tengah terlebih dahulu. Sebelum akhirnya, bisa sampai ke penjuru dunia sampai sekarang.

agama Abrahamik (id.quora.com)

Untuk itu, kita perlu mempelajari agama Abrahamik di Timur Tengah, kok bisa ngumpul di sana? 

Bagi umat Yahudi, sosok Ibrahim adalah kakek moyang mereka. Mereka menyebutnya sebagai "seorang Yahudi pertama" atau "bapak kami".

Melansir dari Geotimes.co.id, hal tersbeut karena kaum Israil berasal dari Ishaq dan Yaqub yang merupakan keturunan Ibrahim.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"