Kenali Tanda-Tanda Orang Sok Tahu, Padahal Mah...

Kenali Tanda-Tanda Orang Sok Tahu, Padahal Mah...

Plis ngaku aja deh... kalian pasti pernah ketemu dengan orang yang keliatannya bisa ngejawab semua pertanyaan. Wagelaseh, banyak banget orang kayak beginih. Hih!

Yap, mereka boleh lah disebut sebagai Mr/Mrs Knowing-every-single-thing. Loh itu penghargaan buat mereka loh. Padahal mereka sotoy minta ampun, sok pintar, sok tahu! Padahal kan udah jelas ya ciri orang pintar dan cerdas itu gimana....

Intinya, orang sok tahu itu pasti ada di sekeliling kalian. Mereka bisa siapa aja, dan hadir di momen yang menurut dia tepat. Mungkin malah kalian sendiri, atau yang nulis ulasan ini mungkin. 

Hmm... karakteristik orang cerdas dan orang sok tahu tuh beda tipis gengs. Makanya kenalin baik-baik nih tanda-tanda orang sok tahu. Padahal mah gak tau apa-apa tuh mereka.

1. Suka sibuk sendiri

1. Suka sibuk sendiri Sibuknya minta ampun, padahal... (cafef.vn)

Mereka yang sok pinter bakal terlihat sok sibuk deh. Padahal kenyataannya, mereka gak punya kegiatan apa-apa. Mereka cuma mau diakuin kok kalo kepinterannya bisa melesatkan namanya ke banyak bidang. Dia juga sering keliatan mondar-mandir ke sana kemari, padahal... tanyain sendiri gih.

2. Orang sok pinter tuh pasti gampang meremehkan orang lain

2. Orang sok pinter tuh pasti gampang meremehkan orang lain Paling gampang ngeremehin orang (sandiegouniontribune.com)

Orang sotoy (((SOTOY!))) besar kemungkinan untuk tidak bisa melihat kelebihan orang lain. Pokoknya dia nganggep dirinya jauh lebih pinter dari orang lain. Ya, mereka juga lebih gampang meremehkan orang lain tuh.

3. Si sok pinter ini gampang marah kalo dikritik

3. Si sok pinter ini gampang marah kalo dikritik Gampang marah gitu deh (wilditaly.net)

Udah gampang ngeremehin orang, mereka juga suka merasa benar sendiri. Mereka kayak gak mau terima perbedaan yang ada. Kalo dikritik, si orang sok pinter ini bakal marah. Coba aja... lebih-lebih kalo kalian mereka anggep lebih 'bodho' dari dia. Dicoba gih....

4. Lebih sering menggunakan kata-kata orang lain

4. Lebih sering menggunakan kata-kata orang lain SOTOY! (istockphoto.com)

Sebagai penyandang "Mr/Mrs Knowing-every-single-thing" mereka seringnya gak punya pemikiran sendiri. Ternyata mereka lebih sering mencatut kata-kata orang yang udah mereka kenal. Biar dilihat sama hebatnya gitu sama orang yang dia catut kata-katanya.

Makanya gengs, perhatiin deh, kalo dia cuman ngekor terus sama pendapat orang, ya tebak sendiri deh.

5. Selalu pengen dipuji

5. Selalu pengen dipuji Hmm... mereka nih jagonya (contactcentremonthly.co.uk)

Yah namanya juga orang sok tau, sok pinter. Mereka cuman nganggep bahwa kelebihan-kelebihan itu adalah miliknya. Kualitas-kualitas yang mereka bangun layaklah dipuji, tapi kalo ngarep? Hmm... doi mau ngegeser posisi Tuhan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"