Kenalan Dengan Diet IF, Diet Yang Bisa Nurunin Berat Badan Super Cepat

Kenalan Dengan Diet IF, Diet Yang Bisa Nurunin Berat Badan Super Cepat

Diet IF atau singkatan dari Intermittent Fasting dipercaya ampuh menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Pada dietnya, konsepnya adalah mengurangi waktu makan dan cuma diizinkan mengkonsumsi makanan di jam-jam tertentu.

Nah, di waktu-waktu mengkonsumsi makanan inilah yang disebut dengan jendela makan. Kamu bisa nentuin berapa lama jendela makan yang  diinginkan sesuai kemampuanmu.

Ada beberapa metode diet IF yang dipercaya efektif dan aman buat dilakukan, yaitu:

# Diet IF Metode 16/8

Mengenal metode diet IF (Intermittent Fasting) (kumparan.com)

Diet IF metode 16/8 merupakan metode dimana kamu diminta buat berpuasa selama 14-16 jam, dan membuka jendela makan selama 8-10 jam. Di metode ini, kamu bisa memangkas 2-3 atau lebih dari makanan yang biasanya gak dibutuhkan oleh tubuh.

Sebenarnya, metode ini juga serupa dengan cara lain yang lebih mudah seperti tidak makan malam atau sarapan pagi. Misalnya nih, kamu terakhir kali makan di pukul 8 malam, lalu kamu tidak dibolehkan makan hingga di hari berikutnya sampai 16 jam kemudian.

Sebagian orang, gak sarapan memang sering membuat perut lapar. Tapi ingat, selama puasa kamu masih diizinkan untuk minum air putih, kopi atau apapun asalkan tidak tinggi kalori.

Minum ini lah yang akan membantumu dalam menahan rasa lapar. Selain itu, metode ini juga gak bakal efektif kalo kamu masih mengkonsumsi fast food.

# Diet IF Metode 5:2



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"