Kurang lebih, begini lho kelebihan kereta api di Jepang. Beda banget deh sama kereta api di negara berkembang

Di negara Jepang, kereta api adalah salah satu moda transportasi utama yang digunakan masyarakat. Dilansir dari Japan Today, 45 dari 51 stasiun kereta api paling sibuk di dunia ada di negara ini.

Gak mengagumkan, kok. Yah, mengingat bagaimana pengembangan yang dilakukan negara gak cuma melulu soal teknologi aja. Tentang kenyamanan berkendara juga jadi salah satu hal yang sangat diperhatikan.

Kereta api di Jepang (instagram @ajitk55)

Gak heran juga kan kalo warga negaranya lebih memilih menggunakan kereta api. Hal itu pun yang bisa kita maklumi dan sebut sebagai kelebihan kereta api di Jepang daripada Indonesia.

FYI aja, kurang lebih begini lho penampakan bagian dalam kereta api yang ada di Jepang. Benar-benar didesain untuk membuat nyaman pengguna!

Sunrise Express

Kereta api ini adalah kereta api malam. Terdiri dari dua kereta api, yakni Sunrise Izumo dan Sunrise Seto. 

Kereta api (instagram @sandy_ganlath)

Nah, kedua kereta api ini melaju bersamaan dengan rute Tokyo-Okayama. Di Okayama, keduanya berpisah dengan perhentian yang berbeda, Izumo di Izumoshi dan Seto di Takamatsu. Dan saat kembali, mereka bertemu lagi Okayama dan melaju bersama hingga Tokyo.

Tampilan dalam kereta api Sunrise Express

Gak seperti kebanyakan kereta api modern, kereta api ini memiliki 6 jenis akomodasi. Terdiri dari single deluxe atau kelas A, kelas B dan nobinobi.

Kereta api (brightside.me)

Untuk single deluxe atau kelas A, akomodasi yang bisa kamu rasakan layaknya di hotel bintang 5. Ruangan yang nyaman untuk satu orang. Selain itu, ada pula meja dan dilengkapi dengan wastafel di sebelahnya. 

Untuk kelas B, ada 4 tipe akomodasi. Ketiga jenis akomodasi itu yakni sunrise twin, single twin, single dan solo. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations