Kejam Banget! 4 Negara yang Melarang Umat Beragama Islam Jalani Puasa, Ada yang Sampai Diancam Habis-habisan

Kejam Banget! 4 Negara yang Melarang Umat Beragama Islam Jalani Puasa, Ada yang Sampai Diancam Habis-habisan

Umat beragama Islam setiap bulan Ramadan menjalani ibadah puasa . Umat beragama Islam di beberapa negara ternyata dilarang menjalani ibadah puasa. Larangan tersebut masuk dalam aturan yang harus dipatuhi seluruh umat beragama Islam di negara tersebut. Kira-kira negara mana saja yang sudah melarang berpuasa?

1.    China

China adalah negara komunis. Pemerintah China melarang umat Islam untuk menjalani ibadah puasa di sana. Sebut saja penduduk muslim Uighur yang beberapa tahun belakangan ini dilarang pemerintah China untuk menjalani ibadah puasa setiap bulan Ramadan tiba.

Umat muslim Uighur juga kerap mendapatkan ancaman akan mendapatkan hukuman jika ketahuan melakukan puasa di Ramadan.Di China ada 20 juta umat Islam yang mendapatkan perlakukan seperti itu, selain umat muslim Uighur.

4 Negara yang Melarang Umat Beragama Islam Jalani Puasa (Republika)

2.    Inggris

Inggris menjadi salah satu negara di Eropa dan dunia yang disebut-sebut sebagai anti Islam. Namun seiring perkembangan waktu, di tanah Ratu Elizabeth itu sudah mulai terbuka dengan kehadiran orang Islam. Namun saat bulan puasa tiba, pemerintah Inggris kabarnya melarang siswa di sekolah untuk menjalani ibadah puasa. Sebab ibadah puasa dianggap bisa mengganggu kegiatan belajar mengajar.

3.    India

Pemerintah di India tidak melarang umat Islam di negaranya berpuasa. Sebab banyak penduduk India yang memeluk agama Islam dan berpuasa. Namun meski begitu ada saja peristiwa intoleran yang terjadi di India. Misalnya ada salah satu anggota parlemen di tahun 2014 lalu yang ketahuan menyuruh seorang pegawai kantin yang sedang berpuasa untuk makan roti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"