Keceriaan Ridwan Kamil Mulai Kembali! Ditanya Soal Fobia Air Usai Musibah Eril Tenggelam, Reaksinya Sukses Bikin Terhibur

Keceriaan Ridwan Kamil Mulai Kembali! Ditanya Soal Fobia Air Usai Musibah Eril Tenggelam, Reaksinya Sukses Bikin Terhibur

Ridwan Kamil  merupakan salah satu pejabat yang aktif menghibur masyarakat melalui postingan Instagramnya. Namun Gubernur Jawa Barat itu sempat vakum di media sosial dan postingannya banjir ucapan duka setelah putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz  atau Eril  dinyatakan meninggal tenggelam di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Belakangan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu kembali aktif di media sosial. Namun dia hanya membagikan postingan haru yang berkaitan dengan mendiang Eril. Akan tetapi, Ridwan Kamil tampaknya tidak ingin terus dirundung duka. Setelah dua minggu yang berat usai kepergiaan sang anak, keceriaan Ridwan Kamil kini perlahan kembali.

Tampak Kang Emil mulai bisa santai menjawab komentar netizen yang sebenarnya memiliki maksud simpati padanya. Bermula dari unggahan serius Ridwan Kamil yang mengunggah video saat dirinya bersama sang istri mendatangi lokasi terjadinya banjir bandang di Desa Tenjolaya, Ciwidey, Kabupaten Bandung yang merubuhkan sebuah jembatan.

Foto: Postingan Ridwan Kamil (Instagram)

“Jembatan tempat anak-anak SD pergi bersekolah ini insyaallah dibangun kembali secepatnya, setelah dinding penahan tanah selesai diperbaiki. Mohon warga selalu waspada atas potensi kebencanaan yang berhubungan dengan musim hujan ini,” tulis Ridwan Kamil di keterangan video yang memperlihatkan sebuah sungai dengan arus yang sangat deras.

Dalam video tersebut, Kang Emil sendiri yang membacakan narasi. Dia juga berjanji akan menutup sementara tebing yang rusak karena dianggap membahayakan. “Tahap ketiga jembatan dibangun lagi. Minta maaf kepada warga, terutama anak-anak yang sekolah, tentu nanti negara yang akan memperbaiki jalur lalu lintas,” kata Ridwan Kamil.

Melihat postingan ini, ada seorang netizen yang mencoba memahami situasi psikologis Ridwan Kamil ketika melihat sungai dengan arus deras itu. Pejabat yang juga akrab disapa RK ini bahkan sempat memberikan balasan dan menyematkan komentar netizen tersebut agar berada di tempat paling atas. Menariknya, Ridwan Kamil membalas dengan candaan.

“Ga bisa bayangin sih pasti agak phobia juga lihat air apalagi menyangkut sungai dan banjir,” kata seorang netizen. “Itu mah imajinasi netizen aja. Insyaallah saya tidak ada phobia apa-apa, kecuali jika disuruh bayar utang,” balas Ridwan Kamil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"