Kayaknya Pengguna Windows 7 Harus Move On Nih, Usianya Tinggal Setahun Lagi Lho~

Kayaknya Pengguna Windows 7 Harus Move On Nih, Usianya Tinggal Setahun Lagi Lho~

Komputer kalian masih pake Windows 7? Siap-siap gengs, soalnya usianya tinggal setahun lagi. Itu berarti kalian harus beralih ke sistem operasi Windows yang lain.

Kalian harus segera move on mengingat Microsoft baru aja mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan pada Windows 7 terhitung 14 Januari 2020 mendatang. Keputusan ini diambil agar para pengguna segera beralih ke sistem operasi lain seperti Windows 10.

Windows 7 segera berakhir tahun depan (digitaltrends.com)

Meski akan segera disetop, pihak Microsoft sendiri masih akan memberikan dukungan tambahan demi membantu peralihan para pengguna dari Windows 7 ke Windows 10. Tapi begini, untuk mendapat dukungan itu, para pengguna akan dibebankan biaya ekstra. Hmm.

Dukungan itu emang untuk Windows 7, tapi bukan untuk digunakan secara umum. Sebatas untuk para pengguna bisnis dan enterprise aja. 

Jadi, dengan membayar biaya tambahan itu, para pengguna bisnis atau enterprise masih bisa menggunakan Windows 7. Dukungannya akan ditambah hingga Januari 2023 mendatang setelah kita membayar biaya tertentu tadi.

Kantornya Microsoft (newsrnd.com)

Nah, kalo pengguna memilih untuk gak bayar, maka setelah tanggal yang dimaksud ... Microsoft gak akan memberi jaminan keamanan dari pengguna Windows 7 lagi.

Kebijakan ini, seperti dikutip dari Digital Trends, akan memberi dampak positif pada angka adopsi Windows 10 secara global. Apalagi saat ini Windows 7 tergolong masih populer di kalangan pengguna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"