Kayak Apa Sih Kanker Otak yang Dialamin Agung Hercules?

Kayak Apa Sih Kanker Otak yang Dialamin Agung Hercules?

Pedangdut dan komedian Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019). Sebelumnya, sosok yang terkenal dengan lagunya Astuti ini memang lagi menjalani perawatan karena kanker otak yang dideritanya. Dampak dari kanker tersebut memang membuat Agung banyak berubah, kesehatannya lebih drop dan tubuhnya pun mengurus. Sebenarnya, kayak apa sih kanker otak yang dialami Agung?

Apa sih kanker otak?

Apa sih kanker otak? Sosok Agung Hercules (Instagram @agunghercules88)

Kanker otak sebenarnya merupakan kondisi tumbuhnya tumor ganas di otak. Penyakit ini sendiri ada dua tipe, yaitu kanker otak primer yang penyebabnya datang dari otak dan kanker otak sekunder yang muncul dari bagian tubuh lain dan menyebar sampai ke otak.

Gejala yang dialami pasien kanker otak

Gejala yang dialami pasien kanker otak Saat dijengkuk teman-teman sesama artis (Instagram @agunghercules88)

Pasien kanker otak umumnya bakalan ngerasain berbagai gejala, misalnya sakit kepala hebat, kelemahan otot, sering kesemutan, kejang, kurang konsentrasi dan jadi lebih pelupa, mual dan muntah, kelainan penglihatan, dan susah berbicara, termasuk kesulitan memahami kata-kata orang lain.

Penyebab kanker otak

Penyebab kanker otak Mendiang Agung Hercules (Instagram @agunghercules88)

Mungkin banyak yang penasaran apa sih penyebab kanker otak? Sama kayak jenis kanker lain, kanker otak juga penyebabnya nggak bisa disimpulkan secara pasti. Hanya lewat diagnosa yang tepat, baru deh bisa tahu apa kondisi seseorang bisa dikatakan kanker atau enggak. 

Tapi ada beberapa orang yang lebih rentan berisiko kena kanker otak, misalnya orang yang kerja atau tinggal di lingkungan kayak di kilang atau pengeboran minyak, penangan bahan bakar, bahan kimia, ahli kimia, pembalsem, atau pekerja industri karet. Selain itu, faktor keturunan juga bisa berisiko. Faktor risiko lainnya misal perokok, terkena paparan radiasi, dan infeksi virus (HIV).

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"