Kata Para Ahli tentang Ngobrol Basa-basi Tuh Penting dan Punya Efek Positif Loh

Kata Para Ahli tentang Ngobrol Basa-basi Tuh Penting dan Punya Efek Positif Loh

Kita bisa bertemu banyak orang kapanpun dan di mana pun. Bisa jadi ketemu dengan keluarga, saudara, teman-teman, temannya teman kamu, atau orang gak dikenal.

Dalam berbagai momen itu, sempet gak sih kamu mencoba ngobrol basa-basi dengan mereka? Hal ini mungkin mudah dilakukan dengan orang yang udah kita kenal. Dari obrolan basa-basi aja seseorang mungkin bisa jadi presiden.

Paling tidak, kita bisa tahu tentang sesuatu atau sekadar nambah teman lah.

Berani gak ngajak ngobrol basa-basi sama orang baru? (freepik.com)

Tapi ternyata, sebagian besar orang tidak akan memulai sebuah obrolan basa-basi dengan orang yang tidak dikenal. Akhirnya, orang-orang mungkin hanya akan saling diam dalam berbagai momen bahkan menganggap obrolan basa-basi adalah hal sepele.

Padahal para ahli bilang ngobrol basa-basi tuh penting dan punya efek positif loh gengs. 

Sebaiknya sih kita bisa membuka diri dan segera membuka obrolan basa-basi dalam banyak momen. Soalnya, basa-basi berdampak positif pada kondisi emosional dan kemampuan kita dalam bersosialisasi.

Temuan ini pernah diungkap berdasarkan studi yang dilakukan di jaringan kereta di Chicago, Amerika Serikat. Para ahli berpendapat bahwa ngobrol atau berbincang-bincang dengan orang asing justru membuat seseorang merasa senang.

Ngobrol ringan atau basa-basi ini ternyata juga bisa meningkatkan produktivitas seseorang setelahnya. Dan inilah yang sering kita lewatkan saat berada di kendaraan umum, sebuah acara, di tempat umum, dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"