Kata Para Ahli Soal Nonton Film Sedih Justru Bikin Kita Bahagia dan Lebih Memaknai Kehidupan

Kata Para Ahli Soal Nonton Film Sedih Justru Bikin Kita Bahagia dan Lebih Memaknai Kehidupan

Kini, kita bisa menonton film kapan aja dan di mana aja. Aktivitas ini juga semakin digandrungi banyak orang dari berbagai gender dan usia. Terutama sih anak muda ya. 

Ada banyak genre film yang bisa ditonton. Tapi dari sekian banyak genre film, film sedih menjadi salah satu yang primadona. Cocok banget nih untuk mengisi waktu luang.

Film sedih tentu saja membuat banyak penontonnya bisa ikut sedih, menangis, bahkan ikutan galau juga. Gak tau kenapa, banyak banget orang yang suka sama genre film dengan cerita tragis.

Banyak banget orang yang suka nonton film sedih (istockphoto.com)

Kalo udah suka, ada perasan pengin nonton lagi, lagi, dan lagi. Rasanya kayak pengin mengulangi perasaan yang sama dengan menonton berbagai film sedih dari judul lainnya. Sensasinya beda dan selalu bikin ketagihan.

Nah, genre film sedih ternyata gak sekadar dibuat untuk menghibur aja. Seorang ahli menyebutkan bahwa film sedih justru bikin kita bahagia. Tapi kenapa malah bahagia?

Genre film sedih, terutama drama, ternyata punya manfaat juga buat kesehatan mental seseorang. Manfaatnya adalah kita bisa membangun kedekatan diri kita dengan orang lain di sekitar kita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"