Kasus KDRT Terparah di Indonesia, Semua Suami Dihukum Nggak Kayak Rizky Billar!

Kasus KDRT Terparah di Indonesia, Semua Suami Dihukum Nggak Kayak Rizky Billar!

Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT kepada Lesti Kejora, Rizky Billar akhirnya dibebaskan usai istrinya mencabut laporan dan mengibarkan bendera perdamaian. Billar pun lolos dari jeratan hukum dan bisa menghirup udara bebas. 

Sebelum kasus dugaan KDRT yang dirasakan Lesti Kejora, ternyata di Indonesia sudah sering terjadi KDRT seorang suami kepada istrinya. Apa yang dialami Lesti mungkin tidak separah yang dialami wanita lainnya. Ada yang disiram air keras hingga dibacok. Para suami yang jadi pelaku tentu dihukum. 

Suami Siram Air Keras

Kejadian memilukan pernah terjadi di Cianjur beberapa tahun lalu saat seorang WNA asal Arab Saudi menyiram istrinya menggunakan air keras sampai meninggal dunia. Padahal suami istri itu baru menikah selama dua bulan. Peristiwa itu terjadi karena sang suami cemburu kepada istrinya dan menuduh telah berselingkuh. Pelaku pun ditangkap dan dihukum dengan penjara seumur hidup. 

Kasus KDRT Terparah di Indonesia, Semua Suami Dihukum Nggak Kayak Rizky Billar! (Tempo.co)

Suami Menelanjangi Istri

Peristiwa terjadi di Bali ketika seorang suami menelanjangi istri. Sebelumnya sang istri ditarik rambutnya dan diseret ke dalam rumah sembari diinjak dan membenturkan kepalanya ke lantai hingga istrinya hilang kesadaran. Pasca kejadian istri melaporkan suaminya ke kantor polisi dan sang suami ditangkap.

Istri Hamil Dikasari

Sebagai suami yang memiliki istri sedang hamil sebaiknya menjaga dan melindungi. Namun berbeda dengan seorang suami yang melakukan kekerasan fisik kepada istrinya yang sedang hamil. Kejadian itu terjadi pada tahun 2018. 

Suami diketahui menendang, menginjak pinggang sebelah kiri, dan memukul lengan kiri korban. Kekejaman suami membuat istrinya alami pendarahan. Bayinya pun terpaksa dilahirkan namun akhirnya meninggal dunia karena lahir prematur. Pelaku dijatuhi pasal berlapis dari kekerasan dan perlindungan anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"