Kasihan! Perjuangan Bocah SD yang Harus Belajar Sambil Momong Adiknya di Sekolah

Kasihan! Perjuangan Bocah SD yang Harus Belajar Sambil Momong Adiknya di Sekolah

Seorang bocah SD  yang bernama Rika harus momong adik ke sekolah karena adik-adiknya di rumah tidak ada yang menjaga. Sebab ibu Rika bekerja sebagai buruh. Rika pun terpaksa membawa dua adiknya ke sekolah. Ke sekolah dia berjalan kaki, menggendong adik bungsu dan menggandeng adiknya yang lain.

Dilansir dari channel YouTube Purnono Belajar Baik, guru Rika menceritakan awal mulai bocah SD itu harus ke sekolah membawa adiknya. Ibu Rika sempat menghubungi pihak sekolah dan meminta supaya Rika sekolah di rumah saja atau melakukan pelajaran jarak jauh karena harus menjaga adik-adik di rumah.

Guru Rika pun meminta Rika datang ke sekolah dengan catatan boleh membawa dua adiknya yang usianya masih kecil-kecil. “Akhirnya saya meminta Rika datang ke sekolah dan bisa momong adiknya sambil belajar,” kata guru Rika. Alhasil ibu Rika setuju dan meminta Rika ke sekolah sambil bawa adiknya.

Perjuangan Bocah SD yang Harus Belajar Momong Adiknya di Sekolah (YouTube Purnomo Belajar Baik)

Selama belajar di sekolah, Rika harus duduk sambil menggendong adiknya yang bungsu. Sementara adiknya yang kira-kira berusia 4 tahun duduk di kursi sebelah Rika. Untungnya adik-adik Rika tidak rewel dan menangis saat diajak kakaknya selama beberapa jam di sekolah.

Bahkan murid-murid perempuan teman Rika di kelas banyak yang membantunya untuk bergantian menggendong dan momong adik Rika di kelas. “Banyak teman-teman yang saling membantu,” ujar guru Rika.

Rika mengatakan dirinya sangat sayang dengan adik-adiknya sehingga rela membawa mereka ke sekolah daripada meninggalkan di rumah hanya berdua saja. “Nggak capek, sayang sama adik,” kata Rika yang bercita-cita menjadi Polwan.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"