Kasihan, Nenek Ini Menabung Bertahun-Tahun di Kaleng Milo yang Dimakan Hama, Isinya Mencapai Rp 1 M

Kasihan, Nenek Ini Menabung Bertahun-Tahun di Kaleng Milo yang Dimakan Hama, Isinya Mencapai Rp 1 M

Seorang nenek asal Malaysia viral setelah dirinya kehilangan tabungannya senilai MYR 300 ribu, sekitar Rp 1 miliar. Uang tersebut ia taruh di dalam kaleng Milo yang kini dalam kondisi rusak dan berubah menjadi serpihan lantaran dimakan hama.

 

Dikutip dari Next Shar, terdapat tumpukan yang berkisar  MYR 15 ribu - 20 ribu atau sekitar Rp 53 juta hingga Rp 71 juta. Total, diyakini ada MYR 30 ribu - 40 ribu (Rp 106 juta hingga Rp 142 juta) per bundelnya.

 

Walau sebagian telah hancur, di video lainnya dijelaskan bila masih ada beberapa uang yang bisa diselamatkan. Secara total, nenek tersebut masih bisa menyimpan 11 tumpukan uang senilai MYR 110 ribu (Rp 391 juta) yang masih dapat digunakan.

Viral seorang nenek di Malaysia kehilangan uang Rp 1 M karena dimakan hama (instagram)

 

Kasus uang yang dimakan rayap pun memang sudah sering terjadi. Sebelumnya, viral di TikTok pada bulan Oktober 2022 dimana seseorang membagikan pengalamannya menukar uang rusak dimakan rayap ke Bank Indonesia (BI).

 

Berdasarkan video yang diunggah oleh @rani****, dikutip Jumat (14/10/2022) uang yang mau ditukarkan pemilik telah sebagian di makan rayap. Bahkan terlihat ada serpihan serpihan uang yang sudah tidak lagi berbentuk uang. Sebagian uangnya pun akhirnya berhasil ditukarkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"