Kamu Introvert atau Extrovert? Berikut Masing-Masing 4 Pekerjaan yang Cocok dengan Pribadi Kamu Miliki

Kamu Introvert atau Extrovert? Berikut Masing-Masing 4 Pekerjaan yang Cocok dengan Pribadi Kamu Miliki

Manusia memang makhluk yang paling cerdas sekaligus paling kompleks. Otaknya yang besar dan sempurna membuatnya susah dipahami.

Terlepas dari berbagai macam kepribadian yang dimiliki manusia. Secara garis besar, manusia terbagi menjadi dua kategori kepribadian, yaitu ekstrovert dan introvert.

Ekstrovert adalah orang yang memiliki kepribadian ceria dan suka berinteraksi dengan orang lain. Mereka yang ekstrovert biasanya cenderung ekspresif dan suka menjadi pusat perhatian.

Sementara itu, introvert kebalikannya. Orang yang introvert biasanya tidak terlalu suka bertemu orang dan lebih suka menyendiri. Mereka cenderung bisa bekerja secara baik ketika berada di kelompok kecil atau di tempat jauh dari keramaian.

Nah, berikut ini adalah jeni-jenis pekerjaan yang cocok untuk kepribadianmu.

# Ekstrovert

Kalau kamu orang yang ekspresif, suka bergaul, dan ceria. Coba pertimbangkan beberapa profesi ini untuk kariermu:

1. Tour Guide

Profesi Tour Guide (yoexplore.co.id)

Seperti yang kita tahu, seorang pemandu wisata butuh banyak berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain. Ia juga otomatis selalu jadi pusat perhatian. Cocok sekali denganmu yang ekstrovert.

2. Event Planner

Kesuksesan sebuah event ada pada persiapan dan koordinasi yang matang antara tiap divisi perencana. Dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan kepribadian yang supel untuk profesi ini.

3. Public Relation



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"