Kampus Populer di Bandung yang Isinya Anak Gaul, Hits, Pintar… Kamu Pilih Mana?

Kampus Populer di Bandung yang Isinya Anak Gaul, Hits, Pintar… Kamu Pilih Mana?

Bandung jadi salah satu kota yang banyak dipilih untuk kuliah. Bahkan banyak calon mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia pun niat pergi ke kota kembang belajar di perguruan tinggi yang pilihannya banyak banget. Mau negeri atau swasta, semua ada.

Tapi nih, ada lima kampus yang paling populer di Bandung. Isinya banyak anak-anak gaul dan eksis, tapi tetap fokus pada pendidikan. Pengin juga kuliah di Bandung? Lima kampus ini bisa kamu incar dari sekarang.

Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung Kampus ITB (glassdoor.co.in)

Pada urutan pertama, ada Institut Teknologi Bandung (ITB) yang jadi kampus paling populer di Bandung. Gimana enggak, banyak banget lulusan kampus ini yang berhasil dan jadi orang hebat. Tahun 2011, ITB dapat akreditasi internasional dari Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET), badan akreditasi independen terkemuka di Amerika Serikat untuk Teknik Elektro, Teknik Kelautan, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Perminyakan, dan Teknik Sipil. 

Beberapa fakultas yang ada di ITB antara lain Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), dan Fakultas Ilmu Seni Rupa dan Desain (FSRD). 

Beberapa seniman atau seleb terkenal lulusan ITB antara lain Sudjiwo Tedjo, Aming, Indra Herlambang, Joko Anwar, dan Pandji Pragiwaksono, juga si kembar Veronika dan Valerie, perwakilan Indonesia di ajang Asia's Next Top Model (AsNTM).

Universitas Padjajaran

Universitas Padjajaran Salah satu gedung kampus UNPAD Jatinangor (eddizhobunpad.blogspot.com)

Setelah ITB, Universitas negeri bergengsi di Bandung adalah Universitas Padjajaran alias UNPAD. Nggak cuma berisi anak-anak Bandung, di kampus ini juga kamu bisa ketemu mahasiswa dari banyak daerah di Indonesia. Dari jaman dulu, kampus ini memang sudah jadi favorit banyak orang. Falultas yang paling populer adalah Komunikasi, Kedokteran, dan Hubungan Internasional.

Untuk perkuliahan, ada yang kampusnya di Dipatiukur dan Jatinangor. Untuk yang di Dipatiukur, lokasinya di tengah kota jadi gampang banget akses ke mana-mana, termasuk soal hiburan. Tapi, meskipun lumayan jauh dari kota Bandung, kampus Jatinangor itu super luas dan memberikan suasana ngampus yang seru lho.

Universitas Kristen Maranatha

Universitas Kristen Maranatha Kampus Maranatha (international.maranatha.edu)

Kampus yang satu ini termasuk universitas swasta yang hits di Bandung. Lokasinya ada di  Surya Sumantri, Sukajadi. Fakultas favoritnya adalah Psikologi. Lainnya ada Kedokteran, Teknik, Sastra, Ekonomi, Seni Rupa dan Desain, Teknologi Informasi, dan Hukum. Memang sih kampus ini juga terkenal mahal, tapi sepadan dengan fasilitas dan sistem pendidikannya.

Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan Kampus UNPAR (unpar.ac.id)

Universitas swasta di Bandung lainnya adalah Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Kampus ini termasuk yang tertua di Indonesia, lokasinya ada di Jalan Ciumbuleuit.  Di kampus ini, kamu bisa pilih mau masuk Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Filsafat, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, Fakultas Teknologi Industri atau Fakultas Hukum. 

Lulusan UNPAR yang terkenal antara lain ada Chantal Della Concetta, Tulus, Hotman Paris, dan Vicky Shu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"