Kampung Janda Di Banjarbaru Yang Bikin Laki-Laki Betah Tinggal~

Kampung Janda Di Banjarbaru Yang Bikin Laki-Laki Betah Tinggal~

Bukan Indonesia namanya kalau gak ada sebutan yang tak biasa alias unik. Seperti di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ada sebuah kampung yang memiliki nama unik, yakni Kampung Janda. Unch~

Kalau mengacu dari judul pastinya kalian langsung tahu kan, ya biar jelas kita simak beberapa fakta menarik dari kampung ini....

Berawal dari kampung biasa

Berawal dari kampung biasa Ilustrasi (Harapanrakyat.com)


Seperti yang dilansir dari Oretzz.com, awalnyakampung janda sama saja dengan kehidupan di kampung yang ada di Indonesia gengs. Kampung yang dihuni kurang lebih 35 kepala keluarga ini juga memiliki aktivitas yang tak jauh berbeda dengan kampung lain. Terus bedanya?

Para lelaki mencari kerja dan kaum wanitanya melakukan pekerjaan di rumah. Namun yang menarik, kampung yang memiliki nama sebenarnya yakni Kampung Batuah ini sudah selama 10 tahun terakhir dipenuhi oleh janda dari berbagai umur.

Kebanyakan sih umurnya 25 tahun ke atas, dan punya alasan bermacam-macam kenapa akhirnya memilih menjanda. Ada yang karena suaminya meninggal, bercerai, ada juga yang janda dari beberapa suami kini tinggal satu lelaki saja. Ya, kampung disini memang menganut paham Poliandri. OMG!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"