Kalo 3 Hal Ini Udah Kamu Rasakan, Mendingan Istirahat dari Media Sosial Deh

Kalo 3 Hal Ini Udah Kamu Rasakan, Mendingan Istirahat dari Media Sosial Deh

Penelitian menunjukkan kalo saat ini, hampi 81% anak-anak di Amerika sudah mulai bermain media sosial pada usia 8-13 tahun. Meskipun hal ini baru terjadi di Amerika Serikat, banyak hal yang bisa kita ambil sebagai pelajaran.

Sekilas mungkin gak ada masalah untuk memperkenalkan teknologi kepada anak sedini mungkin. Namun, tetap harus ada pengawasan, baik dari orang tua,  lingkungan maupun negara.

Media sosial (orthodonticslimited.com)

Dan memang, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari aktif di media sosial. Mempelajari hal-hal baru, bertemu dengan orang baru dan masih banyak lainnya.

Namun, kamu harus sadar, ada juga lho efek negatifnya. Dan kalo kamu mulai merasakan 5 hal ini, mendingan kamu istirahat sejenak deh dari dunia maya. Kalo tidak, kesehatan mentalmu juga nantinya yang bakal terganggu.

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Salah satu yang paling mengganggu dari dunia sosial adalah bisa menimbulkan keinginan untuk membandingkan diri dengan orang lain. Saat ada temanmu yang mengunggah sesuatu, muncul keinginan dalam dirimu untuk melakukan hal yang sama atau lebih.

Media sosial (simonabaleanu.ro)

Hal ini lah yang nantinya bisa membawamu ke dalam kondisi depresi. Apa yang kamu inginkan dan harapkan gak berjalan sesuai dengan kenyataan.

Pandanganmu terhadap orang lain berubah

Media sosial bisa mempengaruhi cara pandangmu terhadap orang lain. Contoh paling sederhana yang bisa kita ambil ya tingkah julid netizen yang gemar mengomentari berbagai hal di dunia maya. Bahkan kesalahan publik figur pun bisa jadi bahan candaan dalam skala nasional.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"