Kalau Bisa Sampai Ke Pulau Ini Kamu Bisa Melihat Masa Depan dan Masa Lalu Loh Gengs!

Kalau Bisa Sampai Ke Pulau Ini Kamu Bisa Melihat Masa Depan dan Masa Lalu Loh Gengs!

Percaya gak sih gengs kalau di dunia ini ada tempat yang bisa bikin kamu bisa sekaligus lihat masa depan dan masa lalu. Namanya kepulauan Diomde yang berada di Selat Bering. Tepatnya antara Alaska dan Siberia.

Jarak antara kedua negara sebenarnya jauh lebih kecil. Hanya 3,8 kilometer (2,4 mil) yang memisahkan Pulau Diomede Besar (Rusia) dan Pulau Diomede Kecil (AS). Pasangan pulau ini terlihat pada gambar detail, yang diperoleh pada 6 Juni 2017, oleh Operational Land Imager (OLI) di Landsat 8.

Pulau diomede untuk melihat masa depan dan masa lalu (earthobservatory.nasa.gov)

Diktip dari NASA, Diomede Besar (Big Diomede) dimiliki oleh Rusia dan Diomede Kecil (Little Diomede) dimiliki oleh Amerika Serikat. Pulau Diomde besar waktunya 23 jam lebih awal dari Diomde Kecil. Kadang juga disebut disebut Pulau Esok (Tomorrow Island) dan Pulau Kemarin (Yesterday Isle).

Kalau berada di dupau Diomede kecil berarti waktu di pulau Diomede besar udah berada di masa depan gengs. Misalnya di pulau Diomede kecil Senin jam 9 pagi, di pulau Diomede besar jadi Selasa jam 6 pagi.

Kalau musim dingin kadang muncul jembatan es antara dua pulau yang berdekatan. Kamu bisa menyeberang ke masa depan atau masa lalu dengan mudah gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"