Kalau Bayi Besar Tanpa Interaksi Manusia, Bahasa Apa yang Akan Dia Gunakan? Penelitian Ini Menjawabnya!

Kalau Bayi Besar Tanpa Interaksi Manusia, Bahasa Apa yang Akan Dia Gunakan? Penelitian Ini Menjawabnya!

Komunikasi lebih penting daripada apa yang kamu pikirkan. Bayangkan kalau gak ditemukan bahasa verbal. Kita semua pakai bahasa non verbal yang kadang bisa membingungkan.

Untuk menunjang kemampuan berkomunikasi manusia dilengkapi dengan kemampuan bicara. Mereka yang gak bisa bicara akan kesulitan berinteraksi. Anak yang tuli sejak lahir juga akan kesulitan bicara. Karena bahasa dipelajari bayi dari mendengar orang-orang disekitarnya.

Bagaimana kalau seseorang dari lahir hingga usia 18 tahun gak bicara dan berinteraksi dengan manusia? Misalnya kayak tarzan yang hidup di hutan bersama hewan? Bakalan bisa gak ya bicara bahasa manusia?

Bayi yang baru lahir (littlemomentsbykatie.com)

Eksperimen Frederick II yang merupakan kemajuan penting dalam bidang komunikasi. Dia memberikan jawaban mengenai apa yang terjadi pada bayi yang hidup tanpa ada interaksi dengan manusia.

Frederick II juga disebut "Kaisar Romawi Suci" adalah seorang raja selama era abad pertengahan (1194-1250). Tanpa disengaja, raja menemukan salah satu penemuan terbesar peradaban kita saat kita menyebutnya Eksperimen Perampasan Bahasa.

Pada abad XIII, Frederick ingin tahu apa itu "bahasa alami" manusia. Dia memutuskan untuk membuat percobaan untuk menjawab pertanyaannya. Lalu ia mengasuh lima bayi tanpa ada yang boleh mengajak mereka berbicara, bertukar informasi dan mengobrol.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"