Kaki Orang Rumania Bisa Berubah Jadi Raksasa Selama Physical Distancing, Semua Berkat Sepatu Unik Ini!

Kaki Orang Rumania Bisa Berubah Jadi Raksasa Selama Physical Distancing, Semua Berkat Sepatu Unik Ini!

Pandemi virus corona adalah tantangan besar bagi banyak orang di seluruh dunia. Kondisi ini membuat kehidupan masyarakat dunia berubah. Terlebih setelah diterapkan metode physical distancing.

Physical distancing sebenarnya bertujuan untuk menghindarkan diri kita dari terpapar Covid-19 yang nggak keliatan itu. Bahkan bisa di mana aja. 

Sayangnya, banyak orang sering lupa kalo mereka wajib melakukan physical distancing. Terutama ketika bertemu setelah sekian lama berada di rumah untuk mengarantina diri.

Sepatu ini bikin kaki orang Rumania jadi raksasa gengs~ (inquamphotos.com)

Dampak pandemi ini sampe juga ke Rumania. Tapi percaya nggak percaya, kaki orang Rumania bisa berubah jadi raksasa selama masa physical distancing diberlakukan.  Kenapa?

Bukan apa-apa. Semua ini berkat sepatu unik yang didesain khusus untuk menghadapi physical distancing gengs!

Sepatu unik ini didesain secara khusus oleh Grigore Lup. Dia adalah orang yang telah menggeluti pembuatan sepatu kulit selama 39 tahun.

Sepatu unik yang didesain Grigori Lup (thejakartapost.com)

Idenya ini datang saat pandemi virus corona ini mulai mewabah di Eropa. Kondisi itu membuat Grigori Lup tidak lagi menerima pesanan membuat sepatu kulit. Padahal biasanya dia menerima pesanan sepatu untuk digunakan orang-orang dalam pertunjukan.

Tapi beberapa waktu belakangan ini, pembatansan sosial pun mulai mereda di Eropa. Orang-orang mulai memberanikan diri keluar rumah.

Grigori Lup turut memperhatikan kondisi ini saat dia pergi ke pasar. Dia melihat sendiri bahwa orang-orang bertemu tapi tidak mempraktikan penjarakan fisik tersebut.

Grigori Lup merespons situasi ini dengan kreativitasnya. Dia mendesain sepatu unik agar orang-orang tetap melakukan physical distancing ketika berada di luar rumah.

Ide ini didapat setelah dia jalan-jalan ke pasar (whtc.com)

Sepatu unik yang didesain oleh Lup ini memiliki ukuran 75. Keliatannya sih kocak ya, karena sepatu ini memiliki bagian ujung yang memanjang. 

"Jika dua orang yang memakai sepatu ini saling berhadapan, akan ada jarak hampir satu setengah meter di antara mereka," ucap Lup, dikutip dari Kompas.com.

Makanya, kaki orang Rumania bisa jadi raksasa jika menggunakan sepatu ini ketika beraktivitas di luar rumah.

Semenjak sepatu unik untuk physical distancing itu mulai dipasarkan, Grigori Lup telah menerima lima pesanan sepatu. Harga sepatu itu dibanderol 115 dollar AS, sekitar Rp1,6 juta per pasang.

Sepatu itu berukuran 75, efektif banget nih buat physical distancing (mdr.de)

Tapi kayaknya gak efektif buat jalan atau lari ya (mdr.de)

Meski keliatan kocak, kayaknya sepatu ini bakal efektif selama physical distancing diberlakukan. Apalagi untuk menghadapi kondisi "new normal".

Tapi kayaknya, sepatu ini juga kurang efektif untuk berjalan jauh atau berlari. Ujungnya panjang banget. Jadi cuma efektif digunakan untuk melakukan praktik penjarakan fisik aja.

Kalo sepatu unik ini dijual di Indonesia, kira-kira bakal laku gak ya? Mau beli gak gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"